Tolong paceku nggak turun teleh siang ini....

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tolong paceku nggak turun teleh siang ini....

Post  andrimco on Thu 02 Feb 2012, 14:39

siang rekan2

tolong dong yang tau cara ngobati ayam nggak turun teleh....kasih infonya...

indikasi :
- isi tembolok keras
- dubur ada putih2nya
- ngeden terus mau BAB tp nggak keluar, yg keluar air warna hijau sedikit

pertolongan pertama :
- udah kasih obat cair namanya tembolok, dicekokin dari mulut 10ml
- dari dubur udah disemprot air, pake bekas suntikan tinta

pacekku yg pertama gini juga....nah ini yg terakhir.... Embarassed


tx's...

andrimco

andrimco
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 08.10.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong paceku nggak turun teleh siang ini....

Post  pr45to on Thu 02 Feb 2012, 19:07

salam kenal mass...
pengalaman yunior menghadapi tembolok tidak turun..
air kira-kira setengah gelas blimbing kurang sedikit dicampur dengan madu...saya biasa gunakan madurasa sachet yang harga 900san...aduk smpe rata lalu masukkan ke dalam tembolok ayam...
karena nggak punya alat yang lengkap, saya biasa gunakan plastik yang disunduk ujungnya lalu ditekan biar mancur...mancurannya tentu diarahkan ke dalam mulut ayam yang sudah di-nganga-kan..
setelah air madu masuk ke tembolok pijat halus agar meresap ke makanan yang ada ditembolok dan makanan yang keras menjadi agak lembek..setelah itu istirahatkan ayam..
Note: jangan memberikan madu tanpa dicampur air karena bisa bikin ayam ngorok...

semoga membantu...

pr45to
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 68
Join date : 16.11.11
Age : 34
Lokasi : p u r w o r e j o

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong paceku nggak turun teleh siang ini....

Post  anggafarm on Thu 02 Feb 2012, 20:52

pr45to wrote:salam kenal mass...
pengalaman yunior menghadapi tembolok tidak turun..
air kira-kira setengah gelas blimbing kurang sedikit dicampur dengan madu...saya biasa gunakan madurasa sachet yang harga 900san...aduk smpe rata lalu masukkan ke dalam tembolok ayam...
karena nggak punya alat yang lengkap, saya biasa gunakan plastik yang disunduk ujungnya lalu ditekan biar mancur...mancurannya tentu diarahkan ke dalam mulut ayam yang sudah di-nganga-kan..
setelah air madu masuk ke tembolok pijat halus agar meresap ke makanan yang ada ditembolok dan makanan yang keras menjadi agak lembek..setelah itu istirahatkan ayam..
Note: jangan memberikan madu tanpa dicampur air karena bisa bikin ayam ngorok...

semoga membantu...

tambah lagi mbang ini pengalaman pribadi saya,kasih PACE yang dibikin juice,tpi ingat bijinya jangan diikutkan saring tu juice,lalu minumkan pake spet,nanti setelah 2jam ayam bakalan mencret
dan tembolok lansung habis.
setelah tembolok habis kasih gula merah ma air anget.sesudah itu seperti biasa kita kasih makan tu ayam tpi yang lunak dulu aja sampai 3hari,setelah tembolok normal kasih makan seperti biasanya,

SLAMAT MENCOBA DAN SUKSES

anggafarm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 77
Join date : 22.01.12
Lokasi : magetan

http://www.ayamaduanjawara.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong paceku nggak turun teleh siang ini....

Post  pr45to on Thu 02 Feb 2012, 21:10

sipppp....add to recipe book.....

pr45to
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 68
Join date : 16.11.11
Age : 34
Lokasi : p u r w o r e j o

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong paceku nggak turun teleh siang ini....

Post  galih silent hero on Fri 03 Feb 2012, 08:41

andrimco wrote:siang rekan2

tolong dong yang tau cara ngobati ayam nggak turun teleh....kasih infonya...

indikasi :
- isi tembolok keras
- dubur ada putih2nya
- ngeden terus mau BAB tp nggak keluar, yg keluar air warna hijau sedikit

teleh g turun sudah pernah diulas..kira2 sebab apa dulu?makan beras merah atau yang lain?
bila makan beras merah/dedak kasar:
secara alami
1. jangan dikasih makan dulu
bila sudah rada kempes
2. kasih krupuk (zarkasi,kudus)/biji ketimun
3. gula merah

secara kimiawi
1.kasih obat tembolok
2.domex (apotik)
3.amoxilin (apotik)
4 vegeta herbal/dulcolax (obat BAB manusia)
tapi kalau nelan plastik/kayu/pecahan piring
tembolok harus dibedah sama yang sudah berpengalaman...
tolong dikoreksi sama senior jika tips ini kurang pas...

galih silent hero
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 553
Join date : 11.01.12
Age : 32
Lokasi : kudus

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong paceku nggak turun teleh siang ini....

Post  andrimco on Fri 03 Feb 2012, 13:38

siang rekan...

terimakasih banyak infonya, tp terlambat pacekku udah almarhum pagi ini. paling tidak sy udah punya persiapan kalo nanti kena lg....udah sy simpan ilmu2 rekan2...

tx's.... Sad

andrimco
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 08.10.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong paceku nggak turun teleh siang ini....

Post  ari delta on Fri 03 Feb 2012, 15:43

andrimco wrote:siang rekan...

terimakasih banyak infonya, tp terlambat pacekku udah almarhum pagi ini. paling tidak sy udah punya persiapan kalo nanti kena lg....udah sy simpan ilmu2 rekan2...

tx's.... Sad

Heemmmm.... sayang... Rolling Eyes Rolling Eyes

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1428
Join date : 30.05.10
Age : 31
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong paceku nggak turun teleh siang ini....

Post  Aji Ristiawan on Fri 03 Feb 2012, 20:41

andrimco wrote:siang rekan2

tolong dong yang tau cara ngobati ayam nggak turun teleh....kasih infonya...

indikasi :
- isi tembolok keras
- dubur ada putih2nya
- ngeden terus mau BAB tp nggak keluar, yg keluar air warna hijau sedikit

pertolongan pertama :
- udah kasih obat cair namanya tembolok, dicekokin dari mulut 10ml
- dari dubur udah disemprot air, pake bekas suntikan tinta

pacekku yg pertama gini juga....nah ini yg terakhir.... Embarassed


tx's...

andrimco
..

minumi air sampai besar mas..trus tembolok remes2 sampe nyampur dgn air tersebut/encer makanan yg di tembolok,,terus kapsul supertetra..supertetranya dibuka mas...

Aji Ristiawan
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 404
Join date : 07.01.11
Lokasi : Jl,Raya Durensawit No.61 Kec. Lebaksiu-SLAWI

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong paceku nggak turun teleh siang ini....

Post  andrimco on Sat 04 Feb 2012, 05:38

Aji Ristiawan wrote:

minumi air sampai besar mas..trus tembolok remes2 sampe nyampur dgn air tersebut/encer makanan yg di tembolok,,terus kapsul supertetra..supertetranya dibuka mas...

itu sudah sy lakukan tp herannya....tembolok udah diisi air banyak2 tp nggak abis2 sampe besok...mlah besoknya dia muntah2 mmmmm bau airnya itu busuk bener.....eh nggak lama tewas mengenaskan....itu kayaknya ada salah makan atau apa yg menyebabkan nggak bisa BAB alias macet....

andrimco
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 08.10.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong paceku nggak turun teleh siang ini....

Post  didik adi on Sat 04 Feb 2012, 10:03

andrimco wrote:
Aji Ristiawan wrote:

minumi air sampai besar mas..trus tembolok remes2 sampe nyampur dgn air tersebut/encer makanan yg di tembolok,,terus kapsul supertetra..supertetranya dibuka mas...

itu sudah sy lakukan tp herannya....tembolok udah diisi air banyak2 tp nggak abis2 sampe besok...mlah besoknya dia muntah2 mmmmm bau airnya itu busuk bener.....eh nggak lama tewas mengenaskan....itu kayaknya ada salah makan atau apa yg menyebabkan nggak bisa BAB alias macet....
ikut bagi pengalaman, mas bro....
kalo teleh gak mau turun biasanya aku telateni pake pepaya (sehari minimal 2 kali)..
bahkan ayamku yg masih umur seminggu pun sembuh setelah kuberi pepaya...

didik adi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 511
Join date : 20.05.11
Lokasi : weleri, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong paceku nggak turun teleh siang ini....

Post  Sponsored content Today at 02:51


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik