pengertian ayam import, bk, f1, f2,f3, dan lokal

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: pengertian ayam import, bk, f1, f2,f3, dan lokal

Post  JERRYJELEK on Sun 12 Sep 2010, 13:51

klo pacek dan biangnya import tetapi dikembangkan di indonesia nama nya jd apa....
terus asumsi penyebutannya spt ini apakah benar :
Pacek / biang import VS lokal = FI import
Pacek / biang import VS FI = F2
pacek / biang import VS F2 = F3 dst

mohon dikoreksi klo salah






JERRYJELEK
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 160
Join date : 20.06.10
Age : 32
Lokasi : jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengertian ayam import, bk, f1, f2,f3, dan lokal

Post  pufa on Sun 12 Sep 2010, 14:14

sebenarnya sih mas semua ayam kita smuanya f1 dari pemacek yg kita punya,hehehe.. Smile
tpi kalau ada orang bilang Bangkok Import F1, artinya itu ayam: baik babon maupun jagonya adalah ayam import dari Bangkok..

kalau sudah di kawinkan dengan sistem cross over (silang) maka anakannya tetap juga F1, hanya cara bilang nya :ini anak ayam f1 dari jago (bangkok import) dan babon (lokal).. Smile

pufa
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 286
Join date : 26.06.10

Kembali Ke Atas Go down

dmn mas ? mw pesan ayam

Post  waldi on Mon 21 Feb 2011, 20:31

arif wrote:
savvo wrote:Kalo ayam saya kliatannya F16..wong belinya di pasar prambanan,godean, bantul dan skitarnya Wink

Ayam F16.. Kalau bawa dan mampu meluncurkan pukulan "bunker buster"... Jauh lebih mantaapp... Very Happy

waldi
kopral
kopral

Jumlah posting : 20
Join date : 08.02.11
Age : 26
Lokasi : blang pidie

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengertian ayam import, bk, f1, f2,f3, dan lokal

Post  IJAL GATSMYR on Wed 08 Jun 2011, 11:38

kyk mobil j ada F1 hehehe
menurut saya kl mo cari ayam itu carila yg memang suka dr hati mas , dosa ngadu ayam jadi cari j yg penampilannya bagus hohoho

IJAL GATSMYR
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 340
Join date : 07.06.11
Age : 28
Lokasi : PALEMBANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengertian ayam import, bk, f1, f2,f3, dan lokal

Post  devand on Mon 24 Oct 2011, 07:38

nice info

devand
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 08.10.11
Age : 25
Lokasi : Magetan JATIM (085647046900)

http://www.speedencounter.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengertian ayam import, bk, f1, f2,f3, dan lokal

Post  Lock Thea on Mon 24 Oct 2011, 18:51

Ayam inpor blum tntu ngejamin kualitas aduan yg istimewa..!sy prnh beli dr pasar ayam 90rb doank..!niatnya c buat untulan,ech pas di gebrak ayam d kandang mlh jadi untulnya dy...!4x win dibwh 2 aer,trakhr win 3aer lbih ngalahin bk inpor ampe bnr2 gbz bangun mzq sang inpor jlas lbih unggul umur+jalu...!cuma syg matanya kirinya ksuntik ampe picek...!hemh...gtw kbtln ato emg si inpor yg lagi naas...!so,mu lokal ato inpor yg pnting teknik+pukulnya...!Toh blum tntu ayam yg diinpor jga dr trah yg bagus ato bhkan mungkin z asalnya dr pasar ayam di thailand sonoh...!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengertian ayam import, bk, f1, f2,f3, dan lokal

Post  ayammimpi on Mon 24 Oct 2011, 22:16

hakim wrote:Saya ingin menambahkan apa yang ingin diketahui Pak Hadi tentang F1 sampai Fn.

Betul sekali yang apa yang dikatakan mas Nurkhotim. F1 adalah turunan pertama, F2 adalah turunan kedua, dst.
Hanya saja, saya memahaminya bahwa F1 itu tidak harus dari indukan import.

Kalo misalnya Pak Hadi memiliki jago champion bernama DOBRAK, dan ketika jago itu disilangkan dengan babon CANTIK, maka anak-anaknya termasuk F1 DOBRAK atau turunan pertama dari DOBRAK. Sehingga pada hakekatnya semua ayam bisa saja kita sebut F1. Bisa saja DOBRAK ini adalah F16 Jago Import, tapi juga bisa disebut F1 kalo dilihat dari bapaknya DOBRAK.

Terima kasih ...

jawaban yang brilian, f1 itu f nya berasal dari kata filial= generasi, turunan

mau ayam, burung, atau hewan apapun bahkan tumbuh2an juga. bisa dipakai istilah ini, sebenarnya hanya istilah yg dipakai pada penelitian , khusunya penelitian genetika bagi turunan pertama terhadap objek yg mau di teliti gennya.

misalnya saya punya domba garut namanya si kepala besi... kalo dia dikawin sama domba garut betina bernama si 'bunga' maka anaknya berhak menyandang gelar f1 kepala besi

karena konteksnya ayam aduan, misalnya saya punya unthulan si keok, pokoknya mau disilang babon mana juga (asal masih ayam judulnya) maka anaknya berhak menyandang gelar f1 keok.

kalo untuk yang biasa sehari hari, f1 biasanya diartikan turunan dari bangkok import(misalnya namanya jager) vs babon import, bangkok import(jager) vs babon bk lokal...sebenernya mau pake babon ayam kampung, babon ayam hutan atau babon ayam manapun anakannya berhak mendapat gelar f1 jager .. makanya kalo beli f1 tanya dulu induk jantan dan betinanya. biar sama persepsi dulu.

kalo dari definisi munculnya istilah f2, f3
kalo f2 : harus f1 vs f1
f3: f2 vs f2


CMIIW


Terakhir diubah oleh ayammimpi tanggal Mon 24 Oct 2011, 23:48, total 1 kali diubah

ayammimpi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 54
Join date : 01.08.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengertian ayam import, bk, f1, f2,f3, dan lokal

Post  ayammimpi on Mon 24 Oct 2011, 23:44

Lock Thea wrote:Ayam inpor blum tntu ngejamin kualitas aduan yg istimewa..!sy prnh beli dr pasar ayam 90rb doank..!niatnya c buat untulan,ech pas di gebrak ayam d kandang mlh jadi untulnya dy...!4x win dibwh 2 aer,trakhr win 3aer lbih ngalahin bk inpor ampe bnr2 gbz bangun mzq sang inpor jlas lbih unggul umur+jalu...!cuma syg matanya kirinya ksuntik ampe picek...!hemh...gtw kbtln ato emg si inpor yg lagi naas...!so,mu lokal ato inpor yg pnting teknik+pukulnya...!Toh blum tntu ayam yg diinpor jga dr trah yg bagus ato bhkan mungkin z asalnya dr pasar ayam di thailand sonoh...!

sampai sejauh ini yang saya tau ayam import maennya bagus semua, alias diatas rata2 lah, Maka dari itu sampai sekarang pun embel embel "ayam import" masih angker dan harganya selangit.

lagi pula logikanya orang kalo mau ambil ayam langsung dari thailand dengan ongkir yang udah jutaan pasti ngambil yg berkualitas. memang ada ayam import yang kalah sama ayam ternakan lokal tapi itu hanya sebagian kecil saja, dilema memang ayam import vs jawara dari ternakan lokal, kalo ayam import menang ---> wajarlah ayam import harganya juga selangit beritanya tidak begitu heboh , tapi kalo ada ayam import kalah vs jawara ternakan lokal ----> beritanya heboh kemana mana.



anggap ada penjual import nakal , mau jual embel embel 'importnya' aja sedangkan ayamnya cari yg semurah2nya belinya juga di pasar ayam thailand, saya rasa yang beli ayam import kan rata rata pemain lama (udah puluhan bahkan ratusan kali ngadu ayam), harga ayam impor anggaplah diatas 10 juta, yaa pasti ada sesuatu yang istimewa dari ayam tersebut sewaktu di test sehingga berani beli ayam tsb dengan harga 10 juta.kalo kualitas ayamnya biasa2 saja mau diembel embeli import juga ga akan dibeli orang. anggap ada "newbie" yang beli tuh ayam import abal abal dari si importir pake azaz percaya tanpa test, langsung transfer uang karena udah ada jaminan sertifikat impor, cepat atau lambat pasti ketahuan kualitas jeleknya, dunia ayam adu kan kecil sudah dapat dipastikan reputasi sang penjual hancur walaupun bisa saja si penjual ngelak mungkin karena salah rawatan dari si pembeli, salah ini,salah itu dll, tetep aja cepat atau lambat kebenaran akan muncul, sang pembeli pun akan bilang ke orang orang : " sampaikan pada anak cucu sanak saudara handai taulan penggemar ayam adu, khususnya ayam import, jangan pernah beli ayam dari si anu" Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy


ayammimpi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 54
Join date : 01.08.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengertian ayam import, bk, f1, f2,f3, dan lokal

Post  Kemal Suteja Sindi on Sun 30 Oct 2011, 21:39

Administrator wrote:Dalam banyak hal, masyarakat kita memang masih lebih tertarik dgn barang2 import. Barang import dirasa lebih mantap. Entah itu dari bangkok, vietnam, burma, termasuk 'ayam' uzbekistan.
huehehehe.....
Razz Razz

Khusus utk ayam aduan, dahulu (thn 60an) memang benar bahwa ayam asal thailand kualitasnya jauh lebih baik dari ayam lokal indonesia. Tapi utk sekarang, kualitas ayam2 ternakan Indonesia tidak kalah bagusnya. Ini karena seleksi alam dalam ternak dimana ayam2 yg jelek tidak digunakan lagi utk indukan. Sementara ayam2 import sudah banyak sekali menyebar keseluruh pelosok di Indonesia.

Inti masalah dalam memilih ayam bukanlah asal negaranya. Melainkan memilah2 mana yg berkualitas. Mau asal dari thailand, burma, vietnam ataupun lokal, tidak jadi masalah. Yg penting kualitas bagus.
Ayam import sendiri-pun belum tentu bagus lho... Kita harus benar2 jeli dalam memilih.

Setuju dengan Bang Admin ...... Cool

Kemal Suteja Sindi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 802
Join date : 30.12.10
Lokasi : Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengertian ayam import, bk, f1, f2,f3, dan lokal

Post  Newbe_bangsai on Wed 15 Feb 2012, 09:16

ayammimpi wrote:
hakim wrote:Saya ingin menambahkan apa yang ingin diketahui Pak Hadi tentang F1 sampai Fn.

Betul sekali yang apa yang dikatakan mas Nurkhotim. F1 adalah turunan pertama, F2 adalah turunan kedua, dst.
Hanya saja, saya memahaminya bahwa F1 itu tidak harus dari indukan import.

Kalo misalnya Pak Hadi memiliki jago champion bernama DOBRAK, dan ketika jago itu disilangkan dengan babon CANTIK, maka anak-anaknya termasuk F1 DOBRAK atau turunan pertama dari DOBRAK. Sehingga pada hakekatnya semua ayam bisa saja kita sebut F1. Bisa saja DOBRAK ini adalah F16 Jago Import, tapi juga bisa disebut F1 kalo dilihat dari bapaknya DOBRAK.

Terima kasih ...

jawaban yang brilian, f1 itu f nya berasal dari kata filial= generasi, turunan

mau ayam, burung, atau hewan apapun bahkan tumbuh2an juga. bisa dipakai istilah ini, sebenarnya hanya istilah yg dipakai pada penelitian , khusunya penelitian genetika bagi turunan pertama terhadap objek yg mau di teliti gennya.

misalnya saya punya domba garut namanya si kepala besi... kalo dia dikawin sama domba garut betina bernama si 'bunga' maka anaknya berhak menyandang gelar f1 kepala besi

karena konteksnya ayam aduan, misalnya saya punya unthulan si keok, pokoknya mau disilang babon mana juga (asal masih ayam judulnya) maka anaknya berhak menyandang gelar f1 keok.

kalo untuk yang biasa sehari hari, f1 biasanya diartikan turunan dari bangkok import(misalnya namanya jager) vs babon import, bangkok import(jager) vs babon bk lokal...sebenernya mau pake babon ayam kampung, babon ayam hutan atau babon ayam manapun anakannya berhak mendapat gelar f1 jager .. makanya kalo beli f1 tanya dulu induk jantan dan betinanya. biar sama persepsi dulu.

kalo dari definisi munculnya istilah f2, f3
kalo f2 : harus f1 vs f1
f3: f2 vs f2


CMIIW
mohon maaf sebelumnya kalo salah..ini pendapat pribadi saya sebagai orang awam..
menurut saya kalo jantan import vs betina import brarti anakannya msih sama dengan dengan kedua orang tuanya...
saya misalkan begini, kalo orang bule datang ke indonesia trus ketemu sama bule lain trus kawin maka tentu anaknya juga masih bule cuma lahirnya aja d indonesia lain halnya kalo tetangga yang hamilin hehehe...jadi menurut saya F1 adalah import vs local...
trus klo anaknya bule tadi kawin lagi dengan bule yang lain tentu anaknya juga masih bule masih setara dengan jantan import vs betina import...
maaf klo salah,maklum masih awam...cuma mengutarakan pendapat... I love you I love you I love you

Newbe_bangsai
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 75
Join date : 19.01.12
Age : 30
Lokasi : PALOPO,SULSEL

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengertian ayam import, bk, f1, f2,f3, dan lokal

Post  paracetamol on Sat 18 Feb 2012, 08:45

Very Happy Very Happy
Administrator wrote:'F' itu adlh kependekan dari Filial. Artinya : Keturunan.
P = Parental. Artinya orang tua.

F1 artinya = keturunan 1 (pertama)/anak dari P.
F2 artinya = keturunan 2 (kedua)/cucu dari P.

P bisa siapa saja. Ayam bangkok, ayam kampung, ayam lokal, ayam pelung, dsb.

Ini adlh istilah yg sering dipakai dalam ilmu genetika.


Very Happy Very Happy setuju penjelasan mas ary

paracetamol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1325
Join date : 23.01.12
Lokasi : west borneo

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengertian ayam import, bk, f1, f2,f3, dan lokal

Post  bunsun on Tue 28 Feb 2012, 13:33

mas anto klaten wrote:mohon penjelasannya mengenai ayam import, bk, f1, f2, f3 , dan lokal?...... serta apa kelebihan dan kekurangannya juga ciri-cirinya?...... soale saya kok masih bingung mengenai ayam tersebut. matur nuwun

ayam import (netes dinegara lain); kelebihanya diharga ayamnya, kekurangannya dikita yang gak mampu beli (untuk saat ini), itu kalau saya...
Ayam bk, f1,f2,f3 dan lokal (semua netes di indonesia)) : kelebihannya harga bisa dijangkau, kekurangannya dikita, terkadang selalu beranggapan ayam impor baik.

btw becanda mas pisss...

bunsun
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 194
Join date : 16.02.12
Age : 43
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengertian ayam import, bk, f1, f2,f3, dan lokal

Post  dimasrezamuh on Wed 27 Jun 2012, 01:59

Maaf nih sebelumnya kalo junior seperti saya mencoba menjawab sepengetahuan saya
Setau saya,istilah F1 (galur murni) itu muncul ketika P1 (pacek import) disilangkan dengan P2 (babon import) ==> P1 x P2 = F1 (galur murni)
F1 (galur murni) bisa kita dapatkan kembali jika F1 jantan disilangkan dengan P2 (babon import) dan atau F1 betina disilangkan dengan P1 (pacek import),maka keturunan yang dihasilkan masih dapat kita sebut F1 (galur murni)
Apabila terjadi kawin silang antar tetasan F1,maka itu yang disebut F2,dan begitu juga seterusnya untuk F3 dan seterusnya

CMIIW

dimasrezamuh

Jumlah posting : 2
Join date : 23.04.12
Age : 27
Lokasi : Yogyakarta 08562633717

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengertian ayam import, bk, f1, f2,f3, dan lokal

Post  darmawan on Fri 06 Jul 2012, 01:58

dimasrezamuh wrote:Maaf nih sebelumnya kalo junior seperti saya mencoba menjawab sepengetahuan saya
Setau saya,istilah F1 (galur murni) itu muncul ketika P1 (pacek import) disilangkan dengan P2 (babon import) ==> P1 x P2 = F1 (galur murni)
F1 (galur murni) bisa kita dapatkan kembali jika F1 jantan disilangkan dengan P2 (babon import) dan atau F1 betina disilangkan dengan P1 (pacek import),maka keturunan yang dihasilkan masih dapat kita sebut F1 (galur murni)
Apabila terjadi kawin silang antar tetasan F1,maka itu yang disebut F2,dan begitu juga seterusnya untuk F3 dan seterusnya

CMIIW

Setuju ... ini kayaknya yang bener. Smile Smile Smile

darmawan
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 15.06.12
Age : 44
Lokasi : Pati - Jateng pin BB : 320ADAB2

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengertian ayam import, bk, f1, f2,f3, dan lokal

Post  diwa* on Sun 13 Jan 2013, 14:38

kata orang di makassar klo ayam bangkok warnanya kelabu ato abu2, itu ngga ada mental juarax. Tpi ayam ku yg wrna gtu sudah 2 x win... Aku mau nanya, apa pemilihan warna untuk ayam aduan itu jg ngaruh ya ????

diwa*
kopral
kopral

Jumlah posting : 22
Join date : 13.01.13
Age : 31
Lokasi : makassar

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengertian ayam import, bk, f1, f2,f3, dan lokal

Post  sapto jati on Sun 13 Jan 2013, 17:15

nurkhotim wrote:
pak hadi klaten wrote:mohon penjelasannya mengenai ayam import, bk, f1, f2, f3 , dan lokal?...... serta apa kelebihan dan kekurangannya juga ciri-cirinya?...... soale saya kok masih bingung mengenai ayam tersebut. matur nuwun

Baiklah pak Hadi daripada terlalu banyak versi,.. maka akan saya jelaskan sesuai dengan Hukum Genetika atau dari Pak Mendell...

Cerita punya cerita,.. istilah F1 ini sebenarnya erat kaitannya dengan Hukum Genetika.
Dimana Pak Mendel memberikan banyak istilah dalam teorinya salah satunya adalah F1.
(saya yakin banyak temen-temen belum paham... atau lupa baca topik yang lain,..karena saya sudah nulis di topik lain seingatku...)

Teorinya pak Mendel adalah Genetika yaitu ilmu keturunan, dimana yang dibuat sample atau contoh adalah burung Galapagos,...
GALUR MURNI adalah vanetas yang terdiri dari genotip yang homozigot. Simbol F (= Filium) menyatakan turunan, sedang simbol P (=Parentum) menyatakan induk.

Jadi F1 = Turunan pertama; F2 = Turunan kedua (Turunan/anak dari F1); F3 = Turunan ketiga (Turunan/anak dari F2) ini untuk istilahnya...

Untuk Import : artinya ayam yang didatangkan dari luar Indonesia...
Untuk Lokal : artinya ayam yang diternakkan / telur dan netas di Indonesia

BK = Singkatan dari BANGKOK... supaya kalo SMS-an.. nggak lama-lama kali ya..he.he.he...

Hanya saja disini terjadi salah kaprah...

Ayam Import (Darimanapun asalnya asal dari luar Indonesia) ini sebenarnya diasumsikan sebagai P (indukan) dan anakannya disebut F1,
Namun sebenarnya kita juga tidak tahu pasti.. apakah ayam Import tersebut betul-betul P !??? karena disana ayam juga sama halnya di Indonesia.... terkecuali ayam Thailand (bangkok) yang mendapatkan perhatian dari Kerajaan Bangkok,.. itu memang ada catatan silsilah dan memang diterapkan hukum mendel.. (tapi jangan berharap dapat anakan/turunan ayam ini.. he.he.he.. karena khusus untuk raja...!!!)

Dan sebenarnya juga,.. ayam import (dari manapun di luar Indonesia) juga merupakan silangan-silangan antara ayam disana.. kita nggak tahu apakah memang jagoan induknya.. ataukah asal kawin saja di peternakan...he.he....

Ada juga yang bikin keki,....
Ada yang minta ayam thailand,.. aku bilang,. ohh Bangkok ya pak,.. ehh dia nggak mau,.. mintanya Thailand..... hik..hik...
Ini sama halnya kalo dibilang ayam Saigon,. ayam Vietnam.. nggak mau.. he.eh.he..

Memangnya Saigon itu dimana.. Pulau Madura ya...!?? kwakk.kak..kak....

Itu saja pak Hadi.. semoga jelas.. dan nggak bingung,... tapi kalo ada orang bingung,. jangan ikut bingung,..ya... pizzz... cheers cheers cheers cheers

maaf pak dhe,,,sekalian nanya...kalo untuk istilah pemuliaan ternak yang mana P (indukan) di kawinkan dengan F1,,atau bahkan P dikawinkan dengan cucu nya,,,hasilnya namanya F brapa...???

Trimakasih,,,
salam genetika..

sapto jati
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 101
Join date : 19.09.12
Age : 38
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengertian ayam import, bk, f1, f2,f3, danlokal

Post  Jj_kun on Sun 13 Jan 2013, 21:20

Administrator wrote:'F' itu adlh kependekan dari Filial. Artinya : Keturunan.
P = Parental. Artinya orang tua.

F1 artinya = keturunan 1 (pertama)/anak dari P.
F2 artinya = keturunan 2 (kedua)/cucu dari P.

P bisa siapa saja. Ayam bangkok, ayam kampung, ayam lokal, ayam pelung, dsb.

Ini adlh istilah yg sering dipakai dalam ilmu genetika.


Setuju...!!!!!
Jawaban Mas Ary lebih masuk akal.. Karena ini lebih mengarah ke Genetika...

Jj_kun
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 220
Join date : 24.10.12
Lokasi : Jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengertian ayam import, bk, f1, f2,f3, dan lokal

Post  Kadirvanhoten on Sun 13 Jan 2013, 23:30

sapto jati wrote:

maaf pak dhe,,,sekalian nanya...kalo untuk istilah pemuliaan ternak yang mana P (indukan) di kawinkan dengan F1,,atau bahkan P dikawinkan dengan cucu nya,,,hasilnya namanya F brapa...???

Trimakasih,,,
salam genetika..

Ternyata ada juga teman bingungnya, saya kira cuma sendirian...Salam gambang Semarangan pak Sapto Jati...

Kadirvanhoten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 481
Join date : 09.12.11
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengertian ayam import, bk, f1, f2,f3, dan lokal

Post  acay on Mon 14 Jan 2013, 13:20

Kadirvanhoten wrote:
sapto jati wrote:

maaf pak dhe,,,sekalian nanya...kalo untuk istilah pemuliaan ternak yang mana P (indukan) di kawinkan dengan F1,,atau bahkan P dikawinkan dengan cucu nya,,,hasilnya namanya F brapa...???

Trimakasih,,,
salam genetika..

Ternyata ada juga teman bingungnya, saya kira cuma sendirian...Salam gambang Semarangan pak Sapto Jati...

sy coba memberikan pandangan logika dan penalaran sy saja...

Administrator wrote:'F' itu adlh kependekan dari Filial. Artinya : Keturunan.
P = Parental. Artinya orang tua.

F1 artinya = keturunan 1 (pertama)/anak dari P.
F2 artinya = keturunan 2 (kedua)/cucu dari P.

P bisa siapa saja. Ayam bangkok, ayam kampung, ayam lokal, ayam pelung, dsb.

Ini adlh istilah yg sering dipakai dalam ilmu genetika.


begini... P = Parental (Indukan Jantan dan Betina)

sapto jati wrote:

kalo untuk istilah pemuliaan ternak yang mana P (indukan) di kawinkan dengan F1,,atau bahkan P dikawinkan dengan cucu nya,,,hasilnya namanya F brapa...???

jadi... P itu bisa menggunakan ayam apa saja
dan pada kasus diatas, P yg dipakai adalah Indukan awal yg di kawinkan dengan F1 atau bahkan dengan cucu nya... keturunan nya tetap saja disebut F1, atau keturunan pertama dari Indukan awal yg dikawinkan dengan keturunan pertamanya/anak nya atau cucu nya dari parental/indukan awal yg digunakan... mungkin yg jadi pembeda pada kasus diatas adalah METODE nya saja, seperti yg sudah di ulas mas admin pada thread [info] Pemuliaan Ternak

yah tapi itukan hanya wacana ngawur sy saja, jadi mohon maaf bila ada tulisan/tanggapan sy yg salah/sampai menyinggung perasaan dan melukai hati pihak yg kurang berkenan...
sy hanya manusia yg merupakan tempat nya salah dan tidak sempurna, karena SEMPURNA itu hanya milik TUHAN YME dan lagu nya Andra and the BACKBONE tongue
monggo dilanjut...
Razz


Administrator wrote:Dalam banyak hal, masyarakat kita memang masih lebih tertarik dgn barang2 import. Barang import dirasa lebih mantap. Entah itu dari bangkok, vietnam, burma, termasuk 'ayam' uzbekistan.
huehehehe.....
Razz Razz
mas admin tahu / mungkin sudah 'coba ayam' colombia Question Razz




CMIIW salam,

acay
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1687
Join date : 30.09.12
Lokasi : SWO - HLP

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengertian ayam import, bk, f1, f2,f3, dan lokal

Post  Kembangsawit on Mon 14 Jan 2013, 14:15

Administrator wrote:'F' itu adlh kependekan dari Filial. Artinya : Keturunan.
P = Parental. Artinya orang tua.

F1 artinya = keturunan 1 (pertama)/anak dari P.
F2 artinya = keturunan 2 (kedua)/cucu dari P.

P bisa siapa saja. Ayam bangkok, ayam kampung, ayam lokal, ayam pelung, dsb.

Ini adlh istilah yg sering dipakai dalam ilmu genetika.


i love it

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengertian ayam import, bk, f1, f2,f3, dan lokal

Post  sapto jati on Mon 14 Jan 2013, 17:36

Kadirvanhoten wrote:
sapto jati wrote:

maaf pak dhe,,,sekalian nanya...kalo untuk istilah pemuliaan ternak yang mana P (indukan) di kawinkan dengan F1,,atau bahkan P dikawinkan dengan cucu nya,,,hasilnya namanya F brapa...???

Trimakasih,,,
salam genetika..

Ternyata ada juga teman bingungnya, saya kira cuma sendirian...Salam gambang Semarangan pak Sapto Jati...

saya bukan lagi bingung,,,tapi pakai banget.....
Salam semarangan kaline banjir....hehehe.....kapan2 kopdar pak....

sapto jati
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 101
Join date : 19.09.12
Age : 38
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengertian ayam import, bk, f1, f2,f3, dan lokal

Post  sapto jati on Mon 14 Jan 2013, 17:42

acay wrote:
Kadirvanhoten wrote:
sapto jati wrote:

maaf pak dhe,,,sekalian nanya...kalo untuk istilah pemuliaan ternak yang mana P (indukan) di kawinkan dengan F1,,atau bahkan P dikawinkan dengan cucu nya,,,hasilnya namanya F brapa...???

Trimakasih,,,
salam genetika..

Ternyata ada juga teman bingungnya, saya kira cuma sendirian...Salam gambang Semarangan pak Sapto Jati...

sy coba memberikan pandangan logika dan penalaran sy saja...

Administrator wrote:'F' itu adlh kependekan dari Filial. Artinya : Keturunan.
P = Parental. Artinya orang tua.

F1 artinya = keturunan 1 (pertama)/anak dari P.
F2 artinya = keturunan 2 (kedua)/cucu dari P.

P bisa siapa saja. Ayam bangkok, ayam kampung, ayam lokal, ayam pelung, dsb.

Ini adlh istilah yg sering dipakai dalam ilmu genetika.


begini... P = Parental (Indukan Jantan dan Betina)

sapto jati wrote:

kalo untuk istilah pemuliaan ternak yang mana P (indukan) di kawinkan dengan F1,,atau bahkan P dikawinkan dengan cucu nya,,,hasilnya namanya F brapa...???

jadi... P itu bisa menggunakan ayam apa saja
dan pada kasus diatas, P yg dipakai adalah Indukan awal yg di kawinkan dengan F1 atau bahkan dengan cucu nya... keturunan nya tetap saja disebut F1, atau keturunan pertama dari Indukan awal yg dikawinkan dengan keturunan pertamanya/anak nya atau cucu nya dari parental/indukan awal yg digunakan... mungkin yg jadi pembeda pada kasus diatas adalah METODE nya saja, seperti yg sudah di ulas mas admin pada thread [info] Pemuliaan Ternak

yah tapi itukan hanya wacana ngawur sy saja, jadi mohon maaf bila ada tulisan/tanggapan sy yg salah/sampai menyinggung perasaan dan melukai hati pihak yg kurang berkenan...
sy hanya manusia yg merupakan tempat nya salah dan tidak sempurna, karena SEMPURNA itu hanya milik TUHAN YME dan lagu nya Andra and the BACKBONE tongue
monggo dilanjut...
Razz


Administrator wrote:Dalam banyak hal, masyarakat kita memang masih lebih tertarik dgn barang2 import. Barang import dirasa lebih mantap. Entah itu dari bangkok, vietnam, burma, termasuk 'ayam' uzbekistan.
huehehehe.....
Razz Razz
mas admin tahu / mungkin sudah 'coba ayam' colombia Question Razz




CMIIW salam,

sapto jati
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 101
Join date : 19.09.12
Age : 38
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: pengertian ayam import, bk, f1, f2,f3, dan lokal

Post  Sponsored content Today at 11:00


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik