QUALITY over Quantity

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

QUALITY over Quantity

Post  galihmoko on Thu 23 Feb 2012, 20:12

Dalam menekuni hobi ayam...semakin lama pastiny koleksi kita kian bertambah banyak (banyak dalam hal ini relatif sifatnya) baik dari hasil breeding ataupun beli ke orang lain.

Pernahkah kita memperhitungkan sisi efektifitas dan efisiensi dari kandang kita....?
berapa persen dari seluruh koleksi kita yang kita anggap bagus dan membawa kepuasan tiap kali kita melihatnya.
dan berapa persen jumlah yang tidak kepakai dan menurut standar kita pribadi kualitas ayam tersebut "kurang/tanggung/jelek"..?

Ada temen dekat saya yang sudah punya ayam puluhan ekor ayam .....suatu waktu pada saat melihat ayam2ny dijemur, saya bertanya : diantara sekian puluh ayam ini mana yang menurut kamu istimewa dan merasa bangga/PeDe trhadapny? ternyata cuma ada 2 ekor ayam..... Question Question

sementara dia harus tetap merawat sisany yang puluhan ekor, tanpa mendapat kepuasan berarti dari ayam2 tersebut..... Question

Ada teman saya yang lain, dari dulu dia tidak pernah pelihara lebih dari 5 ekor......tapi bisa dipastikan dari semua ayamny semua istimewa menurut dia....dan memang terbukti bisa menang di kalangan undangan....artinya dia bisa memaksimalkan kepuasan dari semua koleksinya.


hanya sekedar sharing renungan pribadi saya..... Smile

galihmoko
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1906
Join date : 28.01.10
Lokasi : Purwokerto. Telp : 082226369414 PIN BB : 22c7672f

Kembali Ke Atas Go down

Re: QUALITY over Quantity

Post  LQ on Thu 23 Feb 2012, 20:49

galihmoko wrote:Dalam menekuni hobi ayam...semakin lama pastiny koleksi kita kian bertambah banyak (banyak dalam hal ini relatif sifatnya) baik dari hasil breeding ataupun beli ke orang lain.

Pernahkah kita memperhitungkan sisi efektifitas dan efisiensi dari kandang kita....?
berapa persen dari seluruh koleksi kita yang kita anggap bagus dan membawa kepuasan tiap kali kita melihatnya.
dan berapa persen jumlah yang tidak kepakai dan menurut standar kita pribadi kualitas ayam tersebut "kurang/tanggung/jelek"..?

Ada temen dekat saya yang sudah punya ayam puluhan ekor ayam .....suatu waktu pada saat melihat ayam2ny dijemur, saya bertanya : diantara sekian puluh ayam ini mana yang menurut kamu istimewa dan merasa bangga/PeDe trhadapny? ternyata cuma ada 2 ekor ayam..... Question Question

sementara dia harus tetap merawat sisany yang puluhan ekor, tanpa mendapat kepuasan berarti dari ayam2 tersebut..... Question

Ada teman saya yang lain, dari dulu dia tidak pernah pelihara lebih dari 5 ekor......tapi bisa dipastikan dari semua ayamny semua istimewa menurut dia....dan memang terbukti bisa menang di kalangan undangan....artinya dia bisa memaksimalkan kepuasan dari semua koleksinya.


hanya sekedar sharing renungan pribadi saya..... Smile
Pemikiran,sekaligus saran,yg bagus,semakin efektif,artinya melanggengkan hoby ini jg...berat&hrs tega,afkir ayam tanggung/jelek..apalagi dipasar aym kampung.

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: QUALITY over Quantity

Post  andrioke on Thu 23 Feb 2012, 22:04

galihmoko wrote:Dalam menekuni hobi ayam...semakin lama pastiny koleksi kita kian bertambah banyak (banyak dalam hal ini relatif sifatnya) baik dari hasil breeding ataupun beli ke orang lain.

Pernahkah kita memperhitungkan sisi efektifitas dan efisiensi dari kandang kita....?
berapa persen dari seluruh koleksi kita yang kita anggap bagus dan membawa kepuasan tiap kali kita melihatnya.
dan berapa persen jumlah yang tidak kepakai dan menurut standar kita pribadi kualitas ayam tersebut "kurang/tanggung/jelek"..?

Ada temen dekat saya yang sudah punya ayam puluhan ekor ayam .....suatu waktu pada saat melihat ayam2ny dijemur, saya bertanya : diantara sekian puluh ayam ini mana yang menurut kamu istimewa dan merasa bangga/PeDe trhadapny? ternyata cuma ada 2 ekor ayam..... Question Question


setuja (tukul mode on)

sementara dia harus tetap merawat sisany yang puluhan ekor, tanpa mendapat kepuasan berarti dari ayam2 tersebut..... Question

Ada teman saya yang lain, dari dulu dia tidak pernah pelihara lebih dari 5 ekor......tapi bisa dipastikan dari semua ayamny semua istimewa menurut dia....dan memang terbukti bisa menang di kalangan undangan....artinya dia bisa memaksimalkan kepuasan dari semua koleksinya.


hanya sekedar sharing renungan pribadi saya..... Smile

andrioke
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 290
Join date : 09.09.11
Lokasi : Pamulang. Tangsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: QUALITY over Quantity

Post  Hendro on Fri 24 Feb 2012, 05:42

Penilaian bisa berbeda jika kita memandang dari sudut pandang yang juga berbeda..........
Dimata seorang Peternak Penjual penilaian tidak sama dengan mata seorang Botoh Pengadu...........
Atau sudut pandang Penghobi pasti berbeda dengan sudut pandang Petaruh/Penjudi..........
Kepuasan seseorang terhadap sesuatu bersifat relatif dan pribadi tidak bisa diperbandingkan satu sama lain karena menyangkut selera dan kemampuan...........
Bersifat arif dan bijak dalam menilai segala sesuatu adalah yang utama............

Cool Very Happy I love you

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: QUALITY over Quantity

Post  rickycinere on Fri 24 Feb 2012, 07:26

Hendro wrote:Penilaian bisa berbeda jika kita memandang dari sudut pandang yang juga berbeda..........
Dimata seorang Peternak Penjual penilaian tidak sama dengan mata seorang Botoh Pengadu...........
Atau sudut pandang Penghobi pasti berbeda dengan sudut pandang Petaruh/Penjudi..........
Kepuasan seseorang terhadap sesuatu bersifat relatif dan pribadi tidak bisa diperbandingkan satu sama lain karena menyangkut selera dan kemampuan...........
Bersifat arif dan bijak dalam menilai segala sesuatu adalah yang utama............

Cool Very Happy I love you

Setuju dengan sudut pandang mas Hendro...
Saya hanya seorang penghobby dan sangat puas kalau lihat ayam betina saya nelor, dan menetas banyak anak. Tidak perduli ayam itu nanti jadi super atau tidak.
Dan saya juga tidak fanatik dengan ayam saya yang mungkin ada 1 atau 2 yang super (menurut saya).
Kalau ada teman punya ayam yang bagus menurut saya, tidak tertutup kemungkinan akan saya beli untuk menambah koleksi.
Contoh yang ekstrim, kalau kita lihat di kandang Marunda, Jakarta, ayamnya ratusan banyaknya (semua improttt jrottt dan anakan yang F-1). Semua orang ngiler melihatnya. Tapi..... Surprised Surprised Surprised masih aja yang punya beli lagi dan beli lagi...
Memang yang menentukan adalah "Selera dan Kemampuan" tetapi tentunya kita juga harus bijaksana didalam membiayai "cost dari hobby kita". Jangan sampai biaya hobby kita ini menjadikan beban dan dampak yang tidak baik bagi kebutuhan keluarga dan hidup kita sehari-hari...
Salam papaji buat semua ... Very Happy Very Happy Very Happy cheers cheers cheers

rickycinere
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4034
Join date : 19.08.08
Lokasi : 0852 1878 0215

Kembali Ke Atas Go down

Re: QUALITY over Quantity

Post  galihmoko on Fri 24 Feb 2012, 07:56

Hendro wrote:Penilaian bisa berbeda jika kita memandang dari sudut pandang yang juga berbeda..........
Dimata seorang Peternak Penjual penilaian tidak sama dengan mata seorang Botoh Pengadu...........
Atau sudut pandang Penghobi pasti berbeda dengan sudut pandang Petaruh/Penjudi..........
Kepuasan seseorang terhadap sesuatu bersifat relatif dan pribadi tidak bisa diperbandingkan satu sama lain karena menyangkut selera dan kemampuan...........
Bersifat arif dan bijak dalam menilai segala sesuatu adalah yang utama............

Cool Very Happy I love you

Setuju dengan pak hendro...itulah mengapa saya tulis bahwa hal-hal diatas memang bersifat RELATIF...dan memang memakai ukuran,selera dan pendapat pribadi masing-masing orang yang tentunya berbeda. Itulah kenapa saya tidak langsung menyimpulkan ayam teman saya yg bagus itu cuma 2 ekor....tapi itu berdasarkan pendapat dia sendiri.
begitu juga dengan teman saya yg satuny...itupun memakai ukuran dia ttg kepuasan terhadap ayamnya sendiri.

Itulah mengapa saya belajar untuk menjadi cukup arif dengan tidak menganggap diri sendiri sudah "Pintar/ARIF?BIJAKSANA"...karena sungguh hal itu adalah kesalahan terbesar seseorang dimana dia merasa lebih arif daripada orang lain...dan itu akan menutup dan mengeraskan hati seseorang yg akan menjadikanny orang yg angkuh, sombong, tidak mau menerima saran, merasa dirinya lebih senior..termasuk menganggap standar bagus ttg ayamny sendiri juga pasti bagi orang lain... sunny bom drunken

@RICKY CINERE : sangat setuju memang mas....standar kepuasan tipa orang memang berbeda-beda....bang ricky sudah cukup puas liat ayam betina'ny bertelor...tanpa melihat kualitasny tapi ada yang baru puas setelah 100% ayamny menurut dia bagus. Standar kepuasan inilah yang juga menjadi salah satu faktor yg menentukan Motivasi untuk terus berusaha mendapat apa yang menurutny layak dicapai dan tidak berhenti di suatu titik..... Very Happy

galihmoko
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1906
Join date : 28.01.10
Lokasi : Purwokerto. Telp : 082226369414 PIN BB : 22c7672f

Kembali Ke Atas Go down

Re: QUALITY over Quantity

Post  aliem on Fri 24 Feb 2012, 07:59

galihmoko wrote:Dalam menekuni hobi ayam...semakin lama pastiny koleksi kita kian bertambah banyak (banyak dalam hal ini relatif sifatnya) baik dari hasil breeding ataupun beli ke orang lain.

Pernahkah kita memperhitungkan sisi efektifitas dan efisiensi dari kandang kita....?
berapa persen dari seluruh koleksi kita yang kita anggap bagus dan membawa kepuasan tiap kali kita melihatnya.
dan berapa persen jumlah yang tidak kepakai dan menurut standar kita pribadi kualitas ayam tersebut "kurang/tanggung/jelek"..?

Ada temen dekat saya yang sudah punya ayam puluhan ekor ayam .....suatu waktu pada saat melihat ayam2ny dijemur, saya bertanya : diantara sekian puluh ayam ini mana yang menurut kamu istimewa dan merasa bangga/PeDe trhadapny? ternyata cuma ada 2 ekor ayam..... Question Question

sementara dia harus tetap merawat sisany yang puluhan ekor, tanpa mendapat kepuasan berarti dari ayam2 tersebut..... Question

Ada teman saya yang lain, dari dulu dia tidak pernah pelihara lebih dari 5 ekor......tapi bisa dipastikan dari semua ayamny semua istimewa menurut dia....dan memang terbukti bisa menang di kalangan undangan....artinya dia bisa memaksimalkan kepuasan dari semua koleksinya.


hanya sekedar sharing renungan pribadi saya..... Smile

Betul bos... emang lebih bagus pelihara sedikit tapi berkualitas bagus / istimewa dan bisa diternakkan, daripada pelihara banyak tapi kualitas biasa.

aliem
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 686
Join date : 19.08.08
Lokasi : Magelang-Pekalongan PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: QUALITY over Quantity

Post  amrogen on Fri 24 Feb 2012, 08:43

sy puas klo ada telur yg netes....kekeke

tapi lebih puas lagi klo anak ayam sendiri menang di kontes...
tapi lebih lebih puas lagi klo ada yg beli mahal diluar ekspektasi kita..
lebih puas puas lagi ditangan yg beli juga kuat menang...

anda puas kami lemas..
ini slogan peternak ato penjual yang customer satisfaction oriented.

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: QUALITY over Quantity

Post  biriangkuniang on Fri 24 Feb 2012, 10:02

galihmoko wrote:
Hendro wrote:Penilaian bisa berbeda jika kita memandang dari sudut pandang yang juga berbeda..........
Dimata seorang Peternak Penjual penilaian tidak sama dengan mata seorang Botoh Pengadu...........
Atau sudut pandang Penghobi pasti berbeda dengan sudut pandang Petaruh/Penjudi..........
Kepuasan seseorang terhadap sesuatu bersifat relatif dan pribadi tidak bisa diperbandingkan satu sama lain karena menyangkut selera dan kemampuan...........
Bersifat arif dan bijak dalam menilai segala sesuatu adalah yang utama............

Cool Very Happy I love you

Setuju dengan pak hendro...itulah mengapa saya tulis bahwa hal-hal diatas memang bersifat RELATIF...dan memang memakai ukuran,selera dan pendapat pribadi masing-masing orang yang tentunya berbeda. Itulah kenapa saya tidak langsung menyimpulkan ayam teman saya yg bagus itu cuma 2 ekor....tapi itu berdasarkan pendapat dia sendiri.
begitu juga dengan teman saya yg satuny...itupun memakai ukuran dia ttg kepuasan terhadap ayamnya sendiri.

Itulah mengapa saya belajar untuk menjadi cukup arif dengan tidak menganggap diri sendiri sudah "Pintar/ARIF?BIJAKSANA"...karena sungguh hal itu adalah kesalahan terbesar seseorang dimana dia merasa lebih arif daripada orang lain...dan itu akan menutup dan mengeraskan hati seseorang yg akan menjadikanny orang yg angkuh, sombong, tidak mau menerima saran, merasa dirinya lebih senior..termasuk menganggap standar bagus ttg ayamny sendiri juga pasti bagi orang lain... sunny bom drunken

@RICKY CINERE : sangat setuju memang mas....standar kepuasan tipa orang memang berbeda-beda....bang ricky sudah cukup puas liat ayam betina'ny bertelor...tanpa melihat kualitasny tapi ada yang baru puas setelah 100% ayamny menurut dia bagus. Standar kepuasan inilah yang juga menjadi salah satu faktor yg menentukan Motivasi untuk terus berusaha mendapat apa yang menurutny layak dicapai dan tidak berhenti di suatu titik..... Very Happy

Wah pantas disimak nih para sesepuh papaji lagi berargumentasi tentang kemaslahatan hoby ayam
mantap gaaaaan lol! lol! lol! lol! lol!

Salam papaji

biriangkuniang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 164
Join date : 11.02.12
Age : 55
Lokasi : Pekanbaru - Riau. HP. 0812 767 2662. dan 0812 75 22 77 22

Kembali Ke Atas Go down

Re: QUALITY over Quantity

Post  rahmad on Fri 24 Feb 2012, 11:25

amrogen wrote:

anda puas kami lemas..
ini slogan peternak ato penjual yang customer satisfaction oriented.


Laughing Laughing


rahmad
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 604
Join date : 12.04.11
Lokasi : Yogyakarta/Banda Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: QUALITY over Quantity

Post  cay on Fri 24 Feb 2012, 13:10

junior ikut nyimak study study study
monggo dilanjut.........

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: QUALITY over Quantity

Post  amrogen on Fri 24 Feb 2012, 13:20

kesombongan berarti kejatuhan sudah dekat

prof.JE sahetapy @jakarta lawyer club

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: QUALITY over Quantity

Post  dalange on Fri 24 Feb 2012, 15:11

galihmoko wrote:Dalam menekuni hobi ayam...semakin lama pastiny koleksi kita kian bertambah banyak (banyak dalam hal ini relatif sifatnya) baik dari hasil breeding ataupun beli ke orang lain.

Pernahkah kita memperhitungkan sisi efektifitas dan efisiensi dari kandang kita....?
berapa persen dari seluruh koleksi kita yang kita anggap bagus dan membawa kepuasan tiap kali kita melihatnya.
dan berapa persen jumlah yang tidak kepakai dan menurut standar kita pribadi kualitas ayam tersebut "kurang/tanggung/jelek"..?

Ada temen dekat saya yang sudah punya ayam puluhan ekor ayam .....suatu waktu pada saat melihat ayam2ny dijemur, saya bertanya : diantara sekian puluh ayam ini mana yang menurut kamu istimewa dan merasa bangga/PeDe trhadapny? ternyata cuma ada 2 ekor ayam..... Question Question

sementara dia harus tetap merawat sisany yang puluhan ekor, tanpa mendapat kepuasan berarti dari ayam2 tersebut..... Question

Ada teman saya yang lain, dari dulu dia tidak pernah pelihara lebih dari 5 ekor......tapi bisa dipastikan dari semua ayamny semua istimewa menurut dia....dan memang terbukti bisa menang di kalangan undangan....artinya dia bisa memaksimalkan kepuasan dari semua koleksinya.


hanya sekedar sharing renungan pribadi saya..... Smile
kalo saya agak berbeda karena sekedar hobiis bukan petaruh,
berkenaan dengan memelihara ayam, bagi saya ibarat memiliki keris masing-masing ayam, di mata saya selalu memiiki kelebihan dan keistimewaan masing-masing. di rumah dah ada beberapa ayam, tapi kalo liat ayam yang saya suka, rasanya pingin beli. biar kata orang ayam jelek, ya biarin saja, bahkan enthok, soang, bebek yang kata rang ga ada untungnya ya tetep saya piara.
makanya saya sering dibilang orang "kurang kerjaan" ha ha ha ha ha.....
habis suka sih, trus gimana??????? apalagi kalo dikasih mas Galih ayam yang bagus, wah pasti tak buatin kandang yang bagus ha ha ha ha ha.....

dalange
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 349
Join date : 02.11.11
Lokasi : Tulungagung - Bantul - Yogyakarta 087839303588

Kembali Ke Atas Go down

Re: QUALITY over Quantity

Post  galihmoko on Fri 24 Feb 2012, 16:04

dalange wrote:
kalo saya agak berbeda karena sekedar hobiis bukan petaruh,
berkenaan dengan memelihara ayam, bagi saya ibarat memiliki keris masing-masing ayam, di mata saya selalu memiiki kelebihan dan keistimewaan masing-masing. di rumah dah ada beberapa ayam, tapi kalo liat ayam yang saya suka, rasanya pingin beli. biar kata orang ayam jelek, ya biarin saja, bahkan enthok, soang, bebek yang kata rang ga ada untungnya ya tetep saya piara.
makanya saya sering dibilang orang "kurang kerjaan" ha ha ha ha ha.....
habis suka sih, trus gimana??????? apalagi kalo dikasih mas Galih ayam yang bagus, wah pasti tak buatin kandang yang bagus ha ha ha ha ha.....

Nah itu maksud saya pak...kalau sampeyan sudah merasa cukup puas dengan semua peliharaan yang ada berarti anda telah menjalani hobi dengan cukup efisien dan efektif...... karena yang saya maksud disini adalah memakai standar kepuasan.....

mau sedikit atau banyak asalkan semuanya bisa membawa kepuasan bagi kita......jangan sampai kita memelihara sesuatu yang kita tidak mendapatkan manfaat darinya (kepuasan batin) apalagi kalau kita dalam mendapatkanny harus bersusah payah..






galihmoko
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1906
Join date : 28.01.10
Lokasi : Purwokerto. Telp : 082226369414 PIN BB : 22c7672f

Kembali Ke Atas Go down

Re: QUALITY over Quantity

Post  galihmoko on Fri 24 Feb 2012, 16:09

amrogen wrote:kesombongan berarti kejatuhan sudah dekat

prof.JE sahetapy @jakarta lawyer club

Setuju banget dengan ini....sudah banyak bukti yang relevan dengan ini....bahkan di papaji kalau kita jeli juga bisa menangkap fenomena ini.. Question


galihmoko
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1906
Join date : 28.01.10
Lokasi : Purwokerto. Telp : 082226369414 PIN BB : 22c7672f

Kembali Ke Atas Go down

Re: QUALITY over Quantity

Post  coki on Fri 24 Feb 2012, 17:38

galihmoko wrote:
amrogen wrote:kesombongan berarti kejatuhan sudah dekat

prof.JE sahetapy @jakarta lawyer club

Setuju banget dengan ini....sudah banyak bukti yang relevan dengan ini....bahkan di papaji kalau kita jeli juga bisa menangkap fenomena ini.. Question

king king king king
==GOOD IDEA===
-TOP.....gorbaTOP-
OK"
Suspect Suspect Suspect

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: QUALITY over Quantity

Post  cay on Fri 24 Feb 2012, 18:02

coki wrote:
galihmoko wrote:
amrogen wrote:kesombongan berarti kejatuhan sudah dekat

prof.JE sahetapy @jakarta lawyer club

Setuju banget dengan ini....sudah banyak bukti yang relevan dengan ini....bahkan di papaji kalau kita jeli juga bisa menangkap fenomena ini.. Question

king king king king
==GOOD IDEA===
-TOP.....gorbaTOP-
OK"
Suspect Suspect Suspect

mudah-mudahan kita semua (papajier) dijauhkan dari sifat ini........amien
albino albino albino

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: QUALITY over Quantity

Post  Habiebie on Fri 24 Feb 2012, 19:54

amrogen wrote:
anda puas kami lemas..
ini slogan peternak ato penjual yang customer satisfaction oriented.
hehehehe....itu sih slogan wanita2 penjaja malam kang.. lol!
piss lah..

Habiebie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 165
Join date : 21.03.10
Age : 29
Lokasi : Balangan "Kalimantan-selatan"

Kembali Ke Atas Go down

Re: QUALITY over Quantity

Post  Hendro on Sat 25 Feb 2012, 06:22

rickycinere wrote:
Hendro wrote:Penilaian bisa berbeda jika kita memandang dari sudut pandang yang juga berbeda..........
Dimata seorang Peternak Penjual penilaian tidak sama dengan mata seorang Botoh Pengadu...........
Atau sudut pandang Penghobi pasti berbeda dengan sudut pandang Petaruh/Penjudi..........
Kepuasan seseorang terhadap sesuatu bersifat relatif dan pribadi tidak bisa diperbandingkan satu sama lain karena menyangkut selera dan kemampuan...........
Bersifat arif dan bijak dalam menilai segala sesuatu adalah yang utama............

Cool Very Happy I love you

Setuju dengan sudut pandang mas Hendro...
Saya hanya seorang penghobby dan sangat puas kalau lihat ayam betina saya nelor, dan menetas banyak anak. Tidak perduli ayam itu nanti jadi super atau tidak.
Dan saya juga tidak fanatik dengan ayam saya yang mungkin ada 1 atau 2 yang super (menurut saya).
Kalau ada teman punya ayam yang bagus menurut saya, tidak tertutup kemungkinan akan saya beli untuk menambah koleksi.
Contoh yang ekstrim, kalau kita lihat di kandang Marunda, Jakarta, ayamnya ratusan banyaknya (semua improttt jrottt dan anakan yang F-1). Semua orang ngiler melihatnya. Tapi..... Surprised Surprised Surprised masih aja yang punya beli lagi dan beli lagi...
Memang yang menentukan adalah "Selera dan Kemampuan" tetapi tentunya kita juga harus bijaksana didalam membiayai "cost dari hobby kita". Jangan sampai biaya hobby kita ini menjadikan beban dan dampak yang tidak baik bagi kebutuhan keluarga dan hidup kita sehari-hari...
Salam papaji buat semua ... Very Happy Very Happy Very Happy cheers cheers cheers

Bang Ricky adalah salah satu contoh seperti yang saya maksudkan dalam statement saya diatas, dimana dari sudut pandang yang berbeda maka tingkat kepuasannya juga berbeda dan kita harus secara arif dan bijak menilai yang lebih tepat bagi diri kita...........(agaknya ada yang sedikit keliru menafsirkan statement saya).......

Salam PAPAJI....... Cool I love you


Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: QUALITY over Quantity

Post  Tamu on Sat 25 Feb 2012, 12:17

dalam berdiskusi.. ..apalagi sesama member senior papaji,
hendaknya tidak dijadikan ajang untuk saling sentil statement berbungkus retorika. Cool

disini kita kumpul untuk cari titik temu, mengutamakan persaudaraan, singkirkan ego pribadi
yg muda hormatilah yg tua.. yg tua dengarkanlah yg muda
kita saling belajar study tidak ada yg lebih hebat.. semua sama


Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: QUALITY over Quantity

Post  klawu wiring on Sat 25 Feb 2012, 12:58

Cool Cool Surprised Smile Arrow cheers sunny flower
study study

klawu wiring
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 685
Join date : 25.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: QUALITY over Quantity

Post  galihmoko on Sun 26 Feb 2012, 09:40

goes babe wrote:dalam berdiskusi.. ..apalagi sesama member senior papaji,
hendaknya tidak dijadikan ajang untuk saling sentil statement berbungkus retorika. Cool

disini kita kumpul untuk cari titik temu, mengutamakan persaudaraan, singkirkan ego pribadi
yg muda hormatilah yg tua.. yg tua dengarkanlah yg muda
kita saling belajar study tidak ada yg lebih hebat.. semua sama


Setuju sekali dengan bang goes babe....tapi saya rasa disini tidak ada yang saling sentil, yang ada hanya diskusi dan sharing dan memberikan contoh nyata. Tidak ada yang diserang atau disentil...menurut saya juga semua setuju pada satu titik temu...bahwa yang dipakai untuk menilai efektifitas dan efisiensi di sini adalah KEPUASAN dari masing-masing pemilik ayam. bahkan di awal statement saya pun saya hanya mengutip pernyataan dua teman saya mengenai penilaian mereka terhadap ayam mereka sendiri juga......bukan penilaian saya terhadap ayam mereka.

Justru pernyataan anda yang menganggap bahwa ada salah satu member yang menyentil member lain dengan statement berbungkus retorika itulah yang bisa membuat efek negatif dan memancing suasana panas........so, hati-hati juga dalam memberikan saran, karena saran anda juga bisa dianggap saran berbungkus retorika..... Very Happy Very Happy Very Happy guyon.com...relax aja mas... Smile




galihmoko
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1906
Join date : 28.01.10
Lokasi : Purwokerto. Telp : 082226369414 PIN BB : 22c7672f

Kembali Ke Atas Go down

Re: QUALITY over Quantity

Post  irfan_dui on Sun 26 Feb 2012, 10:17

galihmoko wrote:
goes babe wrote:dalam berdiskusi.. ..apalagi sesama member senior papaji,
hendaknya tidak dijadikan ajang untuk saling sentil statement berbungkus retorika. Cool

disini kita kumpul untuk cari titik temu, mengutamakan persaudaraan, singkirkan ego pribadi
yg muda hormatilah yg tua.. yg tua dengarkanlah yg muda
kita saling belajar study tidak ada yg lebih hebat.. semua sama


Setuju sekali dengan bang goes babe....tapi saya rasa disini tidak ada yang saling sentil, yang ada hanya diskusi dan sharing dan memberikan contoh nyata. Tidak ada yang diserang atau disentil...menurut saya juga semua setuju pada satu titik temu...bahwa yang dipakai untuk menilai efektifitas dan efisiensi di sini adalah KEPUASAN dari masing-masing pemilik ayam. bahkan di awal statement saya pun saya hanya mengutip pernyataan dua teman saya mengenai penilaian mereka terhadap ayam mereka sendiri juga......bukan penilaian saya terhadap ayam mereka.

Justru pernyataan anda yang menganggap bahwa ada salah satu member yang menyentil member lain dengan statement berbungkus retorika itulah yang bisa membuat efek negatif dan memancing suasana panas........so, hati-hati juga dalam memberikan saran, karena saran anda juga bisa dianggap saran berbungkus retorika..... Very Happy Very Happy Very Happy guyon.com...relax aja mas... Smile



scratch scratch Laughing Laughing

irfan_dui
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 08.06.10
Age : 35
Lokasi : yogyakarta 083840244401

Kembali Ke Atas Go down

Re: QUALITY over Quantity

Post  litato on Sun 26 Feb 2012, 16:54

saya punya ayam 500 ekor ... 00 menggelinding ... tongue
jadi sekedar penghobi bukan peternak ... adu sejauh ini cuma seronde buat pemanasan saja (mau adu jalu masih mikirmikir ...)

dari kelimanya ada yang beda ukuran dan yang hampir sama ukuran pun beda teknik ...
jadi masingmasing ada pembeda yang saya suka secara terpisah...
kalau mau saya jual, ih sayang banget ...
lama-lama ya ... ketika ada ayam yang harus saya jual karena jumlah kandang terbatas kalau ada ayam baru yang saya baru suka masuk terpaksa ada yang harus ngalah

jadi prinsip nya ikhlas saja .. ayam saya jual ke orang lain (dengan sedikit uang lebih buat beli segerobak pakan) ... saya berharap (dan yakin) bahwa di tempat lain ayam akan lebih optimal entah buat pacek atau buat adu ...

litato
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1836
Join date : 28.11.11
Age : 43
Lokasi : Brebe$$$

http://ayambangkok.info

Kembali Ke Atas Go down

Re: QUALITY over Quantity

Post  Kadirvanhoten on Sun 26 Feb 2012, 19:24

Mohon maaf sebelumnya...Yunior coba ikut berbagi...Ada baiknya juga klo brainstormienx saling sentil menyentil...Apalagi sesama senior...Ndak da masalah,sepanjang tetap dalam kerangka berdiskusi yang sehat,terbuka,dewasa dan untuk kebaikan kedepannya... Dan saya yakin pribadi para member senior mampu karena telah teruji...Salam...

Kadirvanhoten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 481
Join date : 09.12.11
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: QUALITY over Quantity

Post  Sponsored content Today at 06:56


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik