Stop smoking

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Stop smoking

Post  Administrator on Thu 29 Mar 2012, 21:31

Guys, mungkin ini ga ada hubungannya dgn ayam. Tapi sy yakin diantara member disini punya masalah yg sama dg saya.

Sy ngerasa udah terlalu banyak merokok nih... Sehari 2 bungkus lebih.
Selain berbahaya buat kesehatan, juga berbahaya buat kantong.
Pengen berhenti setidaknya mengurangi merokok.

Ada saran ? Atau ada yg pernah sukses berhenti ngerokok ??
Ditunggu sharingnya.





Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Stop smoking

Post  Lock Thea on Thu 29 Mar 2012, 21:48

Wah..trnyta qt pny mslh yg sma kang..!heuhehe..udh 22 taun nyandu rokok dr umur 4 taon gbz brhnti..!prnh nyba gnti pke prmen tpi yg ad gigi malah rontok..!prnh nyba rajin puasa,alhasil sdikit ngurangin konsumsi rokokx dr 2bks jdi 1bks..!heuhehe..kykx cuma ksungguhan aja obt yg paling ampuh kang..!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Stop smoking

Post  tito ortiz on Thu 29 Mar 2012, 22:02

saya pernah bisa berhenti total om,,
gara2 di marahin sang istri habis-habisan...wekikikik
tapi ya sekarang udud lagi.... udud lagi...
Laughing Laughing Laughing Laughing

tito ortiz
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 675
Join date : 13.10.11
Age : 33
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Stop smoking

Post  Administrator on Thu 29 Mar 2012, 22:05

tito ortiz wrote:saya pernah bisa berhenti total om,,
gara2 di marahin sang istri habis-habisan...wekikikik
tapi ya sekarang udud lagi.... udud lagi...
Laughing Laughing Laughing Laughing
Konon katanya, kalo udah berenti ngerokok tapi kambuh lagi, malah jadi tambah parah ya??

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Stop smoking

Post  smoker on Thu 29 Mar 2012, 22:09

Saya merokok karena saya sehat.... Very Happy Very Happy Very Happy

smoker
kopral
kopral

Jumlah posting : 49
Join date : 16.08.10
Age : 39
Lokasi : surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Stop smoking

Post  Soeto_81 on Thu 29 Mar 2012, 22:14

He..he..sami atuh kang... ngabar ga ngroko ga hay rasanya Hmmm repot...repot

Soeto_81
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 124
Join date : 14.04.10
Age : 35
Lokasi : Jln.Tentara pelajar no 6 01/09 kerep Ambarawa kab.semarang jawa tengah indonesia Asia planet bumi 085727057999

Kembali Ke Atas Go down

Re: Stop smoking

Post  Rizki on Thu 29 Mar 2012, 22:33

[quote="Administrator"]Guys, mungkin ini ga ada hubungannya dgn ayam. Tapi sy yakin diantara member disini punya masalah yg sama dg saya.

Sy ngerasa udah terlalu banyak merokok nih... Sehari 2 bungkus lebih.
Selain berbahaya buat kesehatan, juga berbahaya buat kantong.
Pengen berhenti setidaknya mengurangi merokok.

Ada saran ? Atau ada yg pernah sukses berhenti ngerokok ??
Ditunggu sharingnya.

Nyumbang saran bozzz.,
klo mo berenti merokok coba bang ary gurah 1/2 bulan sekali.,krna kl kta abis gurah trus merokok rasanya ga enak lagi mas, sprti kta baru kenal dengan rokok, smntra untuk menghilangkan rasa suges merokok bnyak2in stok permen.,
-slamat mencoba-

Rizki
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 460
Join date : 14.11.11
Age : 36
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Stop smoking

Post  SANGSANG on Thu 29 Mar 2012, 23:18

Administrator wrote:Guys, mungkin ini ga ada hubungannya dgn ayam. Tapi sy yakin diantara member disini punya masalah yg sama dg saya.

Sy ngerasa udah terlalu banyak merokok nih... Sehari 2 bungkus lebih.
Selain berbahaya buat kesehatan, juga berbahaya buat kantong.
Pengen berhenti setidaknya mengurangi merokok.

Ada saran ? Atau ada yg pernah sukses berhenti ngerokok ??
Ditunggu sharingnya.
Saya sudah berhenti ngerokok dari 1990 (bertahap), aktif dari 1977-1990, alasannya :
1. punya bayi, kalau mulut bau trus gendong bayi, diomelin bini, katanya, mas nafasnya bau tuh tolong jangan dikasih ke bayi dong... kan kasihan (waktu itu sih antara kasihan dan cuex)
2. malu sama bini, sama bini dikasih kantong plastik yang gede, katanya kalau ngerokok, asepnya dimasukin ke kantong plastik aja, jangan dikasihkan ke orang lain... asem tenan tuh bini
3. malu sama penumpang di angkot, waktu itu hujan lebat, angkot tertutup rapat, lha saya yang kurang sadar, ngerokok aja dengan cuex, eh banyak yang sinis, batuk2, buka kaca sedikit... lama2 sadar juga, wah tindakan saya ini memalukan sekali, kayak yang hidup sendiri saja, malu banget sy
4. kalah debat sama pak kyai, begini dalil beliau :
Merokok sama dengan memasukkan racun ke tubuh, sama dengan minuman keras, jadi sedikit atau banyak ya sama saja, katanya memasukkan racun dapat mengganggu kesehatan, nah kalau mengganggu kesehatan katanya bertentangan dengan hukum Allah SWT, kita wajib menjaga kesehatan tubuh, yang tidak mau menjaga kesehatan berarti tidak amanah...
5. waktu di luar negeri, pas di bandara pengin ngerokok, tempatnya jauh dan dikarantina, malu ih masak kayak dipenjara begitu...
6. waktu merokok, saya merasa bersalah kepada :
6.1. Allah SWT, karena tidak amanah, bisa ditarik lagi nih amanahnya
6.2. diri sendiri, merusak kesehatan, dan anggaran rumah tangga, serta ego yang tinggi....
maksa ngerokok, shg akal kita tertutup oleh ego, menolak fakta dan pendapat orang lain...
6.3. keluarga di rumah yang terkena dampak langsung dan tidak langsung
6.4. orang sekantor, kalau sudah gak tahan, ngerokok di ruangan ber-AC juga sambil ngumpet2
6.5. ortu dan mertua, karena mereka dari kalangan tertentu yang sangat disiplin..
6.6. kaum dhuafa, bukannya dutinya buat mereka, eh malah dibakar, dinikmati dan diderita sendiri...
dan lain2
Intinya kalau mau berhenti ngerokok :
1. Niatnya yang kuat, coba analogikan pas puasa Ramadhan, bisa tuh sampai magrib
2. Bertahap, pikiran harus fokus ke dampak negatif daripada nikmatnya
3. Cari kegiatan pengalih perhatian, misalnya ngemut permen asem
Sekedar menyampaikan yang pernah saya alami, mudah2an ada yang sama dan cocok di hati...


Terakhir diubah oleh SANGSANG tanggal Thu 29 Mar 2012, 23:31, total 2 kali diubah

SANGSANG
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 447
Join date : 10.08.11
Lokasi : Cibinong

http://www.papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Stop smoking

Post  Amie Com on Thu 29 Mar 2012, 23:21

Administrator wrote:Guys, mungkin ini ga ada hubungannya dgn ayam. Tapi sy yakin diantara member disini punya masalah yg sama dg saya.

Sy ngerasa udah terlalu banyak merokok nih... Sehari 2 bungkus lebih.
Selain berbahaya buat kesehatan, juga berbahaya buat kantong.
Pengen berhenti setidaknya mengurangi merokok.

Ada saran ? Atau ada yg pernah sukses berhenti ngerokok ??
Ditunggu sharingnya.






Sama nie mas Ary...tapi prinsip saya cuma satu.."CUKUP ROKOK SAJA YANG MERUSAK TUBUH SAYA...YANG LAIN TIDAK...!!!!" dan saya pikir kalo untuk berhenti merokok cukup bermodal tekad yang kuat dan sayangnya saya sendiri belum berniat untuk berhenti merokok.. Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad
kalo cuma mengurangi rasanya sulit mas cz niatnya cuma setengah setengah...malah tambah parah... Razz Razz Razz

Amie Com
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 183
Join date : 15.10.11
Age : 34
Lokasi : Jakabaring,Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Stop smoking

Post  Rozaqna-wahyu on Fri 30 Mar 2012, 00:23

hehehehe ternyata Om ary rokokan jg to... podo kalau gt..
memang sulit berhenti ngrokok om, sy ngrokok mulai umur 14 tahun krang dah umur 20 lebih dikit.
dulu sempat berhenti gara2 di gebugki sm simbok... hehehheheee jd malu Embarassed Embarassed Embarassed
sekarang ini yo tetep mulai mrokok lg.. angel tenan yg mau berhenti... Mad Mad Mad Mad

Rozaqna-wahyu
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 658
Join date : 09.10.11
Age : 24
Lokasi : karanganyar(rmh solo) jember(tmpt kerjo) bondowoso (kosant)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Stop smoking

Post  1R1L on Fri 30 Mar 2012, 02:19

Betul apa yg di katakan mas sangsang,niat yg kuat..,tapi sangat susah pada pelaksanaanya,padahal kita sudah sangat tau dan memahami dampak buruk dri menghisap asap rokok bgi kesehatan kita,makin kuat niat kita untuk berhenti,maka akan semakin besar hasrat kita untuk menghisapnya lgi..,serasa linglung wktu saya mencoba untuk berhenti merokok,serasa kya ada yg kurang bgtu..,apalagi sehabis makan,dan selagi ngopi,jika tak ada rokok kaya apa tuh rasanya..,hadoohh..,bgitu kuatnya candu rokok mempengaruhi kita..,sama bang admin,kita jg masih bingung gemana cara berhenti merokok yg efesien dan tepat sasaran,hehehe Smile ,mungkin secara berlahan kali ya..,sedekit demi sedikit di kurangi,tpi itupun masih mungkin..,krna wktu saya mencoba tidak berhasil,tetap saja yg di hisap banyak,nyambung lgi dan hisap lgi.. scratch Wink

1R1L
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 348
Join date : 26.10.11
Lokasi : Parung Panjang-Bogor~Metro-Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Stop smoking

Post  saptopurwodadi on Fri 30 Mar 2012, 06:21

Administrator wrote:
tito ortiz wrote:saya pernah bisa berhenti total om,,
gara2 di marahin sang istri habis-habisan...wekikikik
tapi ya sekarang udud lagi.... udud lagi...
Laughing Laughing Laughing Laughing
Konon katanya, kalo udah berenti ngerokok tapi kambuh lagi, malah jadi tambah parah ya??
Betul kayaknya.... pengalaman pribadi saya juga gitu. Pernah berhenti ngrokok 2 taon, kambuh lagi. Sekarang semakin menjadi jadi. Dulu hanya 1 merk aja, skarang smua merk asal ada asapnya masuk....

saptopurwodadi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 770
Join date : 27.03.11
Lokasi : Purwodadi Jateng. 081326211577

Kembali Ke Atas Go down

Re: Stop smoking

Post  tunggal dewo on Fri 30 Mar 2012, 06:49

saptopurwodadi wrote:
Dulu hanya 1 merk aja, skarang smua merk asal ada asapnya masuk....

hehehe sama,,udah kaya asbak ya mas.
klo saya dulu pernah sempet brenti ngrokok gara waktu jenguk sodara di RS ngeliat pasien yg jantung abis di operasi,dadanya ada bekas sayatan..sampe beberapa hari ga da niatan buat ngroko tp ya karena lingkungan di tempat kerja mayoritas peroko jd yo ikutan lagi hehehehe..
emang beneran susah je mas buat nahannya..apa lagi klo sehabis makan dan mau buang hajat..adduuhh rasanya tersiksa klo ga ada roko ...

tunggal dewo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 125
Join date : 10.01.12
Lokasi : kayu putih pulogadung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Stop smoking

Post  jaghana on Fri 30 Mar 2012, 07:57

Administrator wrote:Guys, mungkin ini ga ada hubungannya dgn ayam. Tapi sy yakin diantara member disini punya masalah yg sama dg saya.

Sy ngerasa udah terlalu banyak merokok nih... Sehari 2 bungkus lebih.
Selain berbahaya buat kesehatan, juga berbahaya buat kantong.
Pengen berhenti setidaknya mengurangi merokok.

Ada saran ? Atau ada yg pernah sukses berhenti ngerokok ??
Ditunggu sharingnya.




jangan beliii.......waakkakakkkkk...
kaya gw nih....klo ada temen dateng bawa rokok baru ikutan..minta rokok temen...kekekekkekek..jadi yg tongpes kan temen,bukan kita... Razz Razz Razz Razz Razz Razz .
klo gak ada yg dtg ya udah...kagak ngrokok jadinya...kekekkek...
spanjang siang gak ngrokok...krna di kantor dilarang...istirahatpun mnghindari makan diluar...cukup nyuruh pesuruh aja beli makanan...

kekekeee....setidaknya sdikit2 ngurangin....lumayan...ke ke eke keee.. pirat


jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Stop smoking

Post  ebben on Fri 30 Mar 2012, 08:39

Semua itu tergantung dari niat kita pak - pak, sama aku dulu juga ngerokok tapi sekarang sudah berhenti total. memang awalnya susah apalagi kalo lagi ngumpul sama teman - teman pasti diledekin terus.
Kita juga harus punya semangat untuk bisa berhenti dan juga harus ada penyemangat kita yang mendukung untuk bisa berhenti. Hehehehehe.........mohon maaf kata - kata dari junior yg belepotan Very Happy Very Happy cheers cheers .

ebben
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 119
Join date : 25.01.10
Age : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Stop smoking

Post  Administrator on Fri 30 Mar 2012, 09:01

Memang harus niat yg kuat.
Dulu sy pernah niat dan sukses berhenti ngerokok hanya 2 hari saja.
Hari ketiga malah balas dendam ngerokok terus.
Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad

Masalahnya, lingkungan sy sangat kondusif utk merokok. Kerja di lapangan (bebas ngerokok), istri ga ngelarang, sering kongkow sama teman perokok, kerja gambar (arsitek) di depan komputer (cari inspirasi design), sering ditawari rokok sama teman, dsb.
Pokoknya, banyak 'setan' lah...
Neutral


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Stop smoking

Post  ebben on Fri 30 Mar 2012, 09:26

ya itulah tantangan buat kita bang, apakah kita mau tetap seperti itu atau mau berubah jadi lebih baik Very Happy . yg penting tetep sehat tetp semangat. hehehehehehe

ebben
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 119
Join date : 25.01.10
Age : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Stop smoking

Post  erick ken on Fri 30 Mar 2012, 09:38

salam semuanya cheers .....om admin saya juga salah satu perokok beratttt...haduhh emang susah sih untuk berenti ngeroko apalagi ada kopi item sambil liat ayam tapi untuk berenti beli kadang2 bisa ( dikasih temen ) Razz Razz

ada yang mau saya tanyakan nih om ary kira2 kalo kita ngerokok posisi kita lagi deketlah sama ayam ngusrus ayam,,apakah akan menggangu pada pernapasan ayam kita ya om nantinya.... Question Question

erick ken
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 999
Join date : 03.11.11
Lokasi : Tangerang n Jak-bar - PIN 582f7856

Kembali Ke Atas Go down

Re: Stop smoking

Post  didik adi on Fri 30 Mar 2012, 09:48

Administrator wrote:Guys, mungkin ini ga ada hubungannya dgn ayam. Tapi sy yakin diantara member disini punya masalah yg sama dg saya.

Sy ngerasa udah terlalu banyak merokok nih... Sehari 2 bungkus lebih.
Selain berbahaya buat kesehatan, juga berbahaya buat kantong.
Pengen berhenti setidaknya mengurangi merokok.

Ada saran ? Atau ada yg pernah sukses berhenti ngerokok ??
Ditunggu sharingnya.




sebenarnya merokok gak masalah, asal diimbangi dg plah raga dan kegiatan hidup sehat..
meski saya gak merokok, tapi kalo ada yg merokok di sekitar saya juga gak masalah, karena mencoba pola hidup saya sehat.... Laughing

didik adi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 511
Join date : 20.05.11
Lokasi : weleri, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Stop smoking

Post  topanbadai on Fri 30 Mar 2012, 09:57

Wah, sayang waktu saya ke Haji Niming kemaren mas Ary gak bilang ada niat brenti ngerokok. Kalau bilang kan saya bisa presentasi, hehehe.

Saya ngerokok dari kelas 3 SMP mas, sampai sekitar 2,5 tahun yg lalu saya brenti total. Kiatnya gimana? saya bagi dikit tipsnya mas, mudah2an berguna.

Beberapa hal yang harus diluruskan :

I. HISTORY/MOTIVASI,
coba ingat dulu motivasi kita merokok tu apa? Saya yakin gak ada yang motivasinya merokok untuk pintar, kuat, sukses, dan sejenisnya. Seingat saya awal merokok disebabkan ikut2an teman, coba-coba, dirayu teman, biar dibilang hebat, pergaulan, etc. Intinya adalah motivasi awal kita merokok tidak disebabkan oleh alasan yang logis, positif, dan rasional. Hanya saja karena terlanjur berlanjut, kita sulit untuk menghentikan hal yang dimulai pada saat kita sedang remaja dan sedang "nakal-nakalnya".

II. PERSEPSI,
Yang saya lihat, kita butuh merokok karena persepsi kita sendiri yang kita suruh untuk memerintahkan kita merokok. Saya perhatikan terutama kalo bulan puasa, saya sendiri waktu masih aktif ngerokok (1 - 2 bgks perhari) pas siang bisa tahan gak ngerokok. Tapi kalo hari biasa pasti udah pass puss terus. Artinya kalo kita bisa luruskan persepsi kita bahwa kita tidak perlu rokok, maka seharusnya kita bisa berhenti merokok. Persepsi bahwa kita butuh rokok agar kreatif, bisa lebih bagus hasil kerja, dll adalah tidak benar!. Buktinya setelah tidak merokok saya bisa lebih kreatif, lebih terang berfikir, dan yang pasti endurance dan kualitas kerja saya meningkat karena daya tahan tubuh lebih baik. Tidak batuk2 terus, tidak gampang flu dan demam, dll.

III. PROYEKSI,
Mohon maaf, bukan mendahului Yang Kuasa, tapi banyak teman2 saya meninggal, (beberapa memang usia sudah di atas saya, tapi beberapa teman masih jauh lebih muda dari saya) karena kerusakan hati dan jantung akibat merokok. Perbaikan organ tubuh vital kita seperti jantung dan hati, yang mengalami efek terburuk akibat rokok sangat sulit untuk diperbaiki. Tidak seperti pergantian onderdil mobil yang sangat gampang. Perbaikan penyumbatan jantung dengan 3 cara :
1. Dipasang Ring
2. Dipasang Pipa, dan
3. Cangkok jantung.
Ketiganya butuh biaya besar dan kondisi tubuh yang baik. Untuk transplantasi/cangkok jantung, resikonya juga sangat tinggi karena jantung kita dikeluarkan dari tubuh kita dan dipasang jantung buatan pada saat jaringannya dipersiapkan. Semntara itu Jantung kita ditarok di kulkas. Ada resiko besar kalau daya tahan tidak bagus, pada saat jantung kembali dipasang, jantung tidak mau bekerja lagi.
Saya pikir mas Ary pasti juga punya informasi yang lebih banyak tentang ini.

Kalau hal-hal di atas sudah bisa diluruskan, maka selanjutnya adalah Tekniknya. Ini saya tulis berasarkan pengalaman saya pribadi.
Teknik berhenti merokok :
1. Jangan dekat dengan kawan yang merokok. Pada waktu fase pemutusan hubungan dengan rokok, setiap keluar kantor, saya minta pergi dengan driver yang tidak merokok. Jadi saya tidak terpancing untuk merokok.
2. Hindari tempat-tempat yang menimbulkan keinginan kuat untuk merokok. Biasanya kalo nongkrong dengan teman di warung kopi, apalagi dengan teman yang merokok, ngobrol ngalor ngidul, timbul keinginan yang sangat kuat untuk merokok. Maka pada fase2 awal saya hindari pergi ke tempat itu.
3. Pagi hari pandang wajah anak lekat2, dan niatkan bahwa kita pengen liat dan dukung dia sampai dia besar untuk melewati fase2 sulit seperti yang pernah kita alami. Bahkan kalau perlu niatkan bahwa kita ingin menikahkannya dan bisa bermain dengan cucu kita dalam keadaan sehat, tidak di atas tempat tidur atau di kursi roda.

Fase2 gawat darurat saya alami pada 2 minggu pertama. Keinginan merokok sangat besar. Pada 6 bulan pertama keinginan merokok kadang2 timbul, terutama pada saat stress dan ada masalah berat. Setelah itu, sampai sekarang, keinginan merokok tidak pernah timbul lagi, Bahkan sering saya berfikir, (maaf) betapa bodohnya dulu kok saya bisa merokok sekian lama, hehehe.

Keuntungan dari tidak merokok adalah :
1. Badan segar,
2. Selera makan bagus,
3. Bangun pagi enak,
4. Jarang sakit,
5. Istri senang (karena gak bau tembako)
6. terhindar dari penjajahan rokok (biasanya kalau naik kenderaan berAC, begitu brenti kita udah pegangn rokok n mancis karena mau merokok, ini saya anggap sebagai penjajahan rokok atas diri kita).
7. Karir lebih baik karena badan lebih sehat sehingga hasil kerja lebih bagus.


Sementara itu dulu mas Ary, mudah2an bisa bermanfaat. Oya, ini tidak untuk diperdebatkan ya. Dan saya tidak menerima pertanyaan atau pujian, tapi kalo dikirim ayam saya mau hehehe.

Matur nuwun.



Terakhir diubah oleh topanbadai tanggal Fri 30 Mar 2012, 10:48, total 1 kali diubah

topanbadai
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 654
Join date : 07.09.10
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: Stop smoking

Post  Administrator on Fri 30 Mar 2012, 10:22

erick ken wrote:ada yang mau saya tanyakan nih om ary kira2 kalo kita ngerokok posisi kita lagi deketlah sama ayam ngusrus ayam,,apakah akan menggangu pada pernapasan ayam kita ya om nantinya.... Question Question
Kayanya pasti ada gangguan. Minimal mata ayam pedes kena asap.
Tapi namanya juga perokok, sesama manusia aja ga peduli, apalagi sama ayam.
hehehe...

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Stop smoking

Post  Administrator on Fri 30 Mar 2012, 10:23

topanbadai wrote:
Sementara itu dulu mas Ary, mudah2an bisa bermanfaat. Oya, ini tidak untuk diperdebatkan ya. Dan saya tidak menerima pertanyaan atau pujian, tapi kalo dikirim ayam saya mau hehehe.

Matur nuwun.

Makasih sharingnya mas...
Smile


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Stop smoking

Post  denyGT on Fri 30 Mar 2012, 10:29

rokoknya pasti PR#M*LD kayanya..yg rasanya gimana2 gitu..ngeri2 sedap... Razz

denyGT
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1024
Join date : 15.04.11
Age : 94
Lokasi : Kebalen 4,Blok S jakarta selatan

http://deny_9t@ymail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Stop smoking

Post  agan on Fri 30 Mar 2012, 14:05

Sy jg kerja dilapangan, jg sering desain di dpn monitor, namun sy jarang merokok tapi sering ngebaks.

agan
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 106
Join date : 15.05.10
Age : 30
Lokasi : Demak - jawa tengah 0856 412 90000 - 087 83 22222 82

Kembali Ke Atas Go down

Re: Stop smoking

Post  denyGT on Fri 30 Mar 2012, 14:08

agan wrote:Sy jg kerja dilapangan, jg sering desain di dpn monitor, namun sy jarang merokok tapi sering ngebaks.


study Razz

denyGT
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1024
Join date : 15.04.11
Age : 94
Lokasi : Kebalen 4,Blok S jakarta selatan

http://deny_9t@ymail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Stop smoking

Post  Sponsored content Today at 11:00


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik