Tolong..tolong....tolong

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tolong..tolong....tolong

Post  Ayamas on Thu 14 Jan 2010, 01:39

hello papaji. Saya orang baru disini.. Dari Malaysia.. Pengen minta bantuan dan nasihat dari yg banyak pengalaman dan pengetahuan dalam sukan Ayam laga.. Baru baru ini saya beli 3 ekor Ayam yg muda umurnya 11 bln.. Ayamnya type hujung tanduk.. Yg main taji sambung gitu dan bukan taji asal (Fixed spur bird) Saya pengen tanya apa yg saya harus buat supaya Ayam saya bisa siap utk masuk arena..

1. Apa makanan yg bagus? Sekarang gue kasi Padi burung sama jagung tapi ayam saya gak suka jagung.

2. Berapa kali harus dikasi makan ? Pagi dan sore?? Atau sekali aja ?

3. Apa makanan tambahan yg bagus utk menambahkan stamina dan tenaga Ayam ? Sayur apa? Buah apa? Vitamin apa? Tiap tiap hari harus dikasi?? Atau gimana?

4. Obat ? Obat apa yg saya harus kasi ? Obat cacing walaupun gak tau ada cacing atau gak.. Atau Ada caranya utk tau jika Ayam saya ada penyakit cacing.. Berapa kali harus Ayam gue makan obatnya? Obat lain utk lain lain penyakit !?

5. Latihan? Apa latihan yg bagus?? Biasanya harus brapa kali adu sebelom masuk ke arena??

Kalau bisa , kasi jawapan dgn penuh spt :
hari senin kasi padi pada pagi hari. Tgh hari latihan. Lari keliling. Mandi .. Jemur.. Kasi makan papaya sama tomato.. Sore kasi padi lagi dan roti. Kasi obat sama vitamin sebelom Ayam tidur di waktu malam. Dan hari selasa , rabu , khamis , jumaat , sabtu dan minggu buat gini gini atau gitu.. Harap bisa bantu sama gue dalam siapkan Ayam saya utk masuk ke arena dan bukan saja masuk tapi juga menang !!!

Ayamas
kopral
kopral

Jumlah posting : 19
Join date : 14.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong..tolong....tolong

Post  Ayamas on Thu 14 Jan 2010, 01:48

lagi satu gue hampir lupa.. Salah satu Ayam yg gue beli ada masalah dikit.. Kokoknya kurang jelas.. Kayak kerongkongnya sakit. Mula mula Ayam itu banyak keluar air liur kayak ayamnya muntah gitu tapi lendir kurang.. Waktu Ayam itu nafas, kayaknya sekat dan Ada keluar bunyi kayak banyak lendir di dalam.. Gue udah coba ambil bulu Ayam dan cuci kerengkong tapi masih sama.. Bunyi ngorok gitu masih ada.. Takut donk takuttt.. Baru aja beli udah sakit.. Sedih Sad sedih banget kerana ayamnya keren.. Cantik dan masih muda.. Tolong donk.. Tolong sama gue.. Apa caranya obati Ayam saya? Selera makan masih okay dan muka gak pucat dan masih merah hanya nafasnya ada bunyi kayak sekat sekat.. Krooookk.. Krokkkk.. Kayak gitu so please help me.. Thank you !!

Ayamas
kopral
kopral

Jumlah posting : 19
Join date : 14.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong..tolong....tolong

Post  Ayamas on Thu 14 Jan 2010, 01:52

oh ya ada lagi .. Di tapak kaki Ayam gue ada bulat kecil yg hitam. Apa itu ya? Harus potong ya? Kalau iya gimana caranya potong bulat hitam yg gak besar dan rawat supaya bisa pulih cepat.. Bulat hitam itu kering saya juga gak tau apa itu..

Ayamas
kopral
kopral

Jumlah posting : 19
Join date : 14.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong..tolong....tolong

Post  Hendro on Thu 14 Jan 2010, 05:33

Wah ini namanya pertanyaan borongan pak cik....tapi kalo ayam adu model sambung taji/taji pisau maka jenis ayamnya kecil alias ayam kampung lokal atau trah ayam Philipine....untuk jenis ayam dengan sistem adu sambung taji, makanan utama lebih baik mengikuti kesenangan ayamnya jika ayam suka padi merah kasih aja padi merah tapi jika suka jagung kasih aja jagung burung....yang terpenting adalah porsi makanan jangan berlebihan karena nanti kegemukan, makan cukup pagi sarapan segenggam, siang kasih suplemen vitamin c dan b kompleks sore makan full/satu takaran.....
Untuk latihan ayam jenis sabung pisau lebih baik banyak diumbar lepas dan dilatih loncat/dilempar2kan biar kaki dan sayap kuat....
Kalo ayam sakit ngorok coba dikasi obat tetra chlor atau antibiotk sejenis, sedangkan bulat hitam pada telapak kaki itu disebut bubul, bubul harus disembuhkan biar tidak mengganggu gerakan kaki ayam....caranya coba ambil paku dan dibakar pada kepalanya sampai membara setelah itu tempelkan kepala paku tersebut pada mata bubul/ bagian bulat hitam dan keras pada telapak kaki, tunggu sesaat sampai kaki ayam dihentakkan...ulangi sampai 2-3 kali tapi hati2 jangan sampai kena kulit kaki yang tidak ada bubulnya.....
Adu ayam model sambung taji/pisau sangat sulit diprediksi menang kalahnya karena lebih disebabkan faktor keberuntungan...mana yang lebih dulu memasukkan taji/pisau maka akan berpotensi menang....hal ini sangat berbeda dengan adu ayam jenis jalu asli ataupun tanpa taji yang sagat ditentukan oleh faktor rawatan dan tandingan ayam
Untuk adu ayam jenis sambung taji/pisau lebih baik kondisi ayam jangan kegemukan, lincah dan cepat melemparkan pukulan maka akan berpotensi menang, untuk hal ini ayam trah Philipine paling baik kualitasnya.....
Salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong..tolong....tolong

Post  Ayamas on Thu 14 Jan 2010, 11:34

terima kasih ya pak hendro kerana banyak memberi bantuan sama gue.. Karena pak hendro , saya udah belajar dikit ttg Ayam. Nasihat ttg makanan utama , bobol di kaki , latihan dan sakit ngorok udah dikasi tapi ttg makanan tambahan spt sayuran dan buah buahan belom lagi.. Kalau bisa tolong ya dech kasi maklumat ttg hal hal itu juga.. Oh ya lagi satu Ayam gue Ayam Bangkok .. Ayam Siam.. Bukannya Ayam philipine.. Ayam berat 3.2kg main pake sambung tanduk kambing.. Bukan dgn pisau.. Kata teman gue , kalau utk permainan sambung tanduk , Ayam harus naik aja tikam berkali kali dan kalau bisa yg ketip bulu atau org Malaysia selalu bilang ada 'kap' . Mainan cepat dan kaki gak malas.. Pukulan deras dan Ayam harus berani tahan sakit kerana tikamnya dari lawan sekali pukul bisa sampe berlubang lubang..

Sesiapa aja yg bisa kasi tunjuk ajar, silakan ya.. Dan juga ttg obat cacing dan obat obat yg lain supaya Ayam senantiasa sehat dan bebas dari penyakit..

Terima kasih.

Ayamas
kopral
kopral

Jumlah posting : 19
Join date : 14.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong..tolong....tolong

Post  Hendro on Thu 14 Jan 2010, 19:59

Kalo ayam bangkok yang diadu pakai sambung taji tanduk kambing...cara rawat dan latihan sudah ada dan pernah dibahas di forum...jadi silakan cari dan baca dengan lebih teliti postingan2 yang ada ...kalo utuk obat cacing bisa pakai obat cacing untuk manusia ( combantrin / vermox )...Salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong..tolong....tolong

Post  Jagonantang on Sat 16 Jan 2010, 09:08

Ayamas wrote:terima kasih ya pak hendro kerana banyak memberi bantuan sama gue.. Karena pak hendro , saya udah belajar dikit ttg Ayam. Nasihat ttg makanan utama , bobol di kaki , latihan dan sakit ngorok udah dikasi tapi ttg makanan tambahan spt sayuran dan buah buahan belom lagi.. Kalau bisa tolong ya dech kasi maklumat ttg hal hal itu juga.. Oh ya lagi satu Ayam gue Ayam Bangkok .. Ayam Siam.. Bukannya Ayam philipine.. Ayam berat 3.2kg main pake sambung tanduk kambing.. Bukan dgn pisau.. Kata teman gue , kalau utk permainan sambung tanduk , Ayam harus naik aja tikam berkali kali dan kalau bisa yg ketip bulu atau org Malaysia selalu bilang ada 'kap' . Mainan cepat dan kaki gak malas.. Pukulan deras dan Ayam harus berani tahan sakit kerana tikamnya dari lawan sekali pukul bisa sampe berlubang lubang..

Sesiapa aja yg bisa kasi tunjuk ajar, silakan ya.. Dan juga ttg obat cacing dan obat obat yg lain supaya Ayam senantiasa sehat dan bebas dari penyakit..

Terima kasih.


gmana pak cik,...apa ayamnya masih hidup?,...
sebab kalau saya simak; ayam itu baru dapat/beli,kemudian,ayam itu sakit,kalau disini itu dibilang ,'ngorok'
sedang ngorok itu bisa jadi gejala dari sakit yang bisa jadi ringan sampai yang mematikan juga ada,ada juga ngorok yang menahun,kambuhan,itu sangat membatasi kemampuan ayam laga.
jika keluarnya lendir dari hidung,itu artinya ayam terkena selesma,kedinginan.
disini saya sarankan,sehatkan dulu,sembuhkan ngoroknya,istirahatkan,berikan nutrisi yang baik,tapi jangan berlebihan,biasanya kalau obatnya cocok,dalam seminggu,ayam sudah pulih.
Nah,setelah ayam sehat,dengan ditandai sering berkokok,dan bergerak lepas/gembira bila dilapas/umbar,..baru deh pak cik mikirin ayam untuk dirawat untuk adu,....
itu sedikit dari saya yang sok tahu,.....

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong..tolong....tolong

Post  sandri on Sat 16 Jan 2010, 11:01

wah..banyak bgt yg ditanya..hehehehe..
kalo ayam ngorok dikasih tetraclhor aj 4butir siang hari...terus makannya jagung yg direndem aja n jgn dikasih air.,..

sandri
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 140
Join date : 06.11.09
Age : 26
Lokasi : pasuruan,jl margo utomo rt 03 rw 3 gayaman,

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong..tolong....tolong

Post  Ayamas on Sat 16 Jan 2010, 14:38

Terima kasih atas nasihat dari bapak bapak yg besar hati sanggup berkongsi ilmu.. Pekembangan terkini.. Ayamnya kurang keluarkan air liur.. Udah kurang ludah tapi masih sering batuk batuk.. Dan sewaktu berkokok suaranya kasar kali.. Kayak sakit tekak.. Org ingeris bilang "sore throat" .. Gimana ya supaya Ayam says bisa sehat total.. Saya udah 4 hr kasi obat yg gue belikan dari apotik . Tukang jual obat kasi obat kahak... Warnanya biru.. Nama gue gak tau... Aduh binggung... Tolong ya sama gue...

Ayamas
kopral
kopral

Jumlah posting : 19
Join date : 14.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong..tolong....tolong

Post  arif on Sat 16 Jan 2010, 17:51

Ayamas wrote:Terima kasih atas nasihat dari bapak bapak yg besar hati sanggup berkongsi ilmu.. Pekembangan terkini.. Ayamnya kurang keluarkan air liur.. Udah kurang ludah tapi masih sering batuk batuk.. Dan sewaktu berkokok suaranya kasar kali.. Kayak sakit tekak.. Org ingeris bilang "sore throat" .. Gimana ya supaya Ayam says bisa sehat total.. Saya udah 4 hr kasi obat yg gue belikan dari apotik . Tukang jual obat kasi obat kahak... Warnanya biru.. Nama gue gak tau... Aduh binggung... Tolong ya sama gue...

Yang penting sudah ada perkembangan Pak Cik.. untuk sehat seperti kondisi awal.. pelan-pelan.. Smile

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 457
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong..tolong....tolong

Post  Hendro on Sat 16 Jan 2010, 19:44

Boleh juga diberikan obat batuk cap Kelapa produk Malaysia, tetapi setelah diberikan obat segera dikasih minum air hangat secukupnya....
Salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong..tolong....tolong

Post  Ayamas on Sat 16 Jan 2010, 21:10

oh gitu.. Obat batuk juga bisa ya.. Kalau obat batuk cap ibu dan anak ok gak? Memang ada perkembangan tapi Ayam berkokok kayak mau hilang suara.. Kasarr tapi makin lama makin perlahan.. Itu yg buat gue takut... Ngoroknya udah hilang .. Tapi sekarang suaranya pulak terjejas kayak sakit tekak.. Bisa kasi makan obat sakit tekak ?? Lagi satu tadi gue pergi apotik beli obat.. Dettol buat cuci muka dan kaki ayam.. Dan juga sanitizer utk cuci muka ayam.. Ada juga beli b-compleks yg mahal.. Satu botol 200 rb ruppiah.. Ada yg murah 15 rb ruppiah tapi gue belikan yg mahal... Tapi gue tanya obat antibiotik katanya antibiotik ada macam macam.. Tapi gue kan gak tau nama antibiotik yg gue harus beli.. Dan juga gue tanya tetra clor tapi dia gak tau...

Ayamas
kopral
kopral

Jumlah posting : 19
Join date : 14.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong..tolong....tolong

Post  Ayamas on Tue 19 Jan 2010, 15:34

is everyone sleeping?? Why no one sharing.. Kongsi donk.. Gue kan minta tolong..

Ayamas
kopral
kopral

Jumlah posting : 19
Join date : 14.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong..tolong....tolong

Post  arif on Tue 19 Jan 2010, 16:37

Ayamas wrote:is everyone sleeping?? Why no one sharing.. Kongsi donk.. Gue kan minta tolong..

Kalau obat2an untuk ayam.. ke poultry shop pak cik.. kalau obat itu bersifat umum (bisa dipake manusia).. bisa ke apotek.. Jangan ke apotek tanya obat ayam.. pasti apotekernya bingung.. Smile

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 457
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong..tolong....tolong

Post  Ayamas on Wed 20 Jan 2010, 14:16

poultry shop di tmp saya kurang ...

Ayamas
kopral
kopral

Jumlah posting : 19
Join date : 14.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong..tolong....tolong

Post  amrogen on Wed 20 Jan 2010, 14:22

Ayamas wrote:hello papaji. Saya orang baru disini.. Dari Malaysia.. Pengen minta bantuan dan nasihat dari yg banyak pengalaman dan pengetahuan dalam sukan Ayam laga.. Baru baru ini saya beli 3 ekor Ayam yg muda umurnya 11 bln.. Ayamnya type hujung tanduk.. Yg main taji sambung gitu dan bukan taji asal (Fixed spur bird) Saya pengen tanya apa yg saya harus buat supaya Ayam saya bisa siap utk masuk arena..

1. Apa makanan yg bagus? Sekarang gue kasi Padi burung sama jagung tapi ayam saya gak suka jagung.

2. Berapa kali harus dikasi makan ? Pagi dan sore?? Atau sekali aja ?

3. Apa makanan tambahan yg bagus utk menambahkan stamina dan tenaga Ayam ? Sayur apa? Buah apa? Vitamin apa? Tiap tiap hari harus dikasi?? Atau gimana?

4. Obat ? Obat apa yg saya harus kasi ? Obat cacing walaupun gak tau ada cacing atau gak.. Atau Ada caranya utk tau jika Ayam saya ada penyakit cacing.. Berapa kali harus Ayam gue makan obatnya? Obat lain utk lain lain penyakit !?

5. Latihan? Apa latihan yg bagus?? Biasanya harus brapa kali adu sebelom masuk ke arena??

Kalau bisa , kasi jawapan dgn penuh spt :
hari senin kasi padi pada pagi hari. Tgh hari latihan. Lari keliling. Mandi .. Jemur.. Kasi makan papaya sama tomato.. Sore kasi padi lagi dan roti. Kasi obat sama vitamin sebelom Ayam tidur di waktu malam. Dan hari selasa , rabu , khamis , jumaat , sabtu dan minggu buat gini gini atau gitu.. Harap bisa bantu sama gue dalam siapkan Ayam saya utk masuk ke arena dan bukan saja masuk tapi juga menang !!!

Pak CIk kalo sayur kasi aja sawi hijau...

untuk tambahan kasi urat kaki sapi 1 hari 1 ruasjari..


salam

agun/krw

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong..tolong....tolong

Post  Ayamas on Wed 20 Jan 2010, 14:23

terima kasih amrogen.. terima kasih banget.. pengen tanya lagi... kenapa padi bagus .. tapi beras dibilang gak bagus.. apa bedanya padi dgn beras ???

Ayamas
kopral
kopral

Jumlah posting : 19
Join date : 14.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong..tolong....tolong

Post  Ayamas on Wed 20 Jan 2010, 14:25

ayam saya udah makin sihat.. muka merah... udah gak ada lendir .. tapi kok koknya masih kurang jelas.. kasarrr.. dan suaranya kayak hilang hilang ... how to deal with this problem.. gimana ya caranya utk mengatasi masalah ini .. tolong ya yg pintar jgn lupa kongsi.. terima kasih Smile

Ayamas
kopral
kopral

Jumlah posting : 19
Join date : 14.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong..tolong....tolong

Post  amrogen on Thu 21 Jan 2010, 09:00

Ayamas wrote:ayam saya udah makin sihat.. muka merah... udah gak ada lendir .. tapi kok koknya masih kurang jelas.. kasarrr.. dan suaranya kayak hilang hilang ... how to deal with this problem.. gimana ya caranya utk mengatasi masalah ini .. tolong ya yg pintar jgn lupa kongsi.. terima kasih Smile
padi mah bagus atuh...(padi beras merah ya) supaya ayam gak terlalu gemuk, biar dia singset dan lincah..
kayak diet gitu loh..btw dilihat juga kondisi umur dan badan ayam, anda bisa pake beras merah atau padi merah atau juga di combine dg komposisi tertentu...

syukur deh kalau dah maju sihat mah yah..
ee itu masih ada sisa2 bekas sakit, kasih anti biotik sama banyakin vit b dan c aja..
mudah2an pulih yo..

salam

agun/krw

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong..tolong....tolong

Post  Richard on Thu 21 Jan 2010, 14:20

Pak Cik... kalau tidak ada Tetra chlor, bisa diberikan Amoxilin 125 mg dan buah pepaya matang sebesar jari tangan 2 kali sehari selama 3 hari. Minum hanya malam hari saja. Makannya normal seperti biasa (jagung, padi, gabah).

Richard
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 184
Join date : 02.07.09
Lokasi : Ternak dan jual di Gading Serpong, Tangerang Hp 081808916888

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong..tolong....tolong

Post  Ayamas on Mon 25 Jan 2010, 22:58

tetra clor saya cari di apotik gak ada.. Mereka gak tau.. Kalau amocilin ada tapi yg 250mg aja.. Gimana? Bisa pakai gak atau itu terlalu kuat dan gak bagus utk ayam.. Kerana ayam saya masih kassarrr suaranya.. Kayak belom ok lagi.. Tolong ya.. Thank you

Ayamas
kopral
kopral

Jumlah posting : 19
Join date : 14.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong..tolong....tolong

Post  rio on Mon 25 Jan 2010, 23:25

E Ca

rio
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 204
Join date : 16.06.09
Age : 52
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong..tolong....tolong

Post  agung w j on Fri 29 Jan 2010, 07:49

saya penggemar ayam philipin ,kalo saya liat ayam pakcik biasa aja ga usah terlalu disayang.ampe dibeliin obat yang harga 200 ribu, kasih aja bawang putih yang ditumbuk dan dibakar,dijamin 1minggu langsung sembuh,trus masalah bubul banyak sih cara pengobatannya tapi saya ga pernah berhasil,maka kalau ayam sabung taji sudah kena bubul di kaki kirinya sudah ga bisa dipakai lagi. ayam pakcik kalau mau di adu jangan dikasih makan dan dimandikan dulu,dan jangan dijemur juga .kemungkinan menang lebih besar.jangan lupa dikasih super top setiap hari selama 1bln buat jaga stamina dan rangsang ayam jadi galak. kalau ada yang punya informasi ayam philipine tolong kasih tau saya.

agung w j

Jumlah posting : 9
Join date : 29.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong..tolong....tolong

Post  Richard on Mon 01 Feb 2010, 11:54

Amoxilin 250 mg boleh juga Pak Cik.... Kasih pagi hari saja bersama dengan pepaya matang... sebelum sarapan. Kalau temboloknya sudah turun baru diberikan sarapan.

Richard
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 184
Join date : 02.07.09
Lokasi : Ternak dan jual di Gading Serpong, Tangerang Hp 081808916888

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong..tolong....tolong

Post  ferry bun on Mon 01 Feb 2010, 12:51

Ayamas wrote:tetra clor saya cari di apotik gak ada.. Mereka gak tau.. Kalau amocilin ada tapi yg 250mg aja.. Gimana? Bisa pakai gak atau itu terlalu kuat dan gak bagus utk ayam.. Kerana ayam saya masih kassarrr suaranya.. Kayak belom ok lagi.. Tolong ya.. Thank you
bagi dua saja klw dosis terlalau tinggi... vitamin untuk memperbaiki jaringan yang rusak

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong..tolong....tolong

Post  Sponsored content Today at 17:45


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik